Home Headline Wabup Demak Akui Kecolongan Karaoke di Demak Buka Saat PPKM Darurat

Wabup Demak Akui Kecolongan Karaoke di Demak Buka Saat PPKM Darurat

Wakil Bupati Demak, Ali Maksun.

Demak, 15/7 (BeritaJateng.net) – Pemberlakuan PPKM Darurat yang berlangsung sejak tanggal 3 – 20 Juli di kabupaten Demak sementara ini berjalan aman dan lancar. Hal ini bisa dilihat dari kooperatifnya para pedagang dan warung kaki lima dalam menjalankan intruksi dari pemerintah pusat untuk menutup tempat usahanya tersebut pada pukul 20.00 WIB selama diberlakukannya PPKM Darurat.

Meski demikian prilaku kooperatif para pedagang kaki lima yang berada di kabupaten Demak dalam menjalankan PPKM Darurat tidak dicontoh oleh sebagian besar pelaku usaha tempat hiburan karaoke, lantaran tempat usaha tersebut masih buka setiap hari, hal tersebut diamini oleh Wakil Bupati Demak, Ali Maksun.

Dirinya mengaku jika Pemerintah Kabupaten Demak sudah melakukan PPKM darurat sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh pemerintah dalam hal ini Mendagri.

Koordinasi dengan berbagai pihak juga sudah dilaksanakan dengan baik bahkan hingga tingkat desa dan organisasi masyarakat semata – mata demi kepentingan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikabupaten Demak.

“Terkait dengan tempat karaoke yang masih buka, agar masyarakat menunjukkan tempatnya biar bisa ditindaklajuti, karena sudah dilakukan penertiban, mungkin ada yang masih bandel,” tutur Wakil Bupati Demak.

Dirinya mengaku jika dalam menjalankan PPKM Darurat pada malam hari, secara rutin sudah dilakukan oleh petugas gabungan. Tetapi dalam kenyataannya masih ada yang masih nekat buka setelah petugas melakukan kegiatan ppkm darurat, pihaknya akan melakukan koordinasi kembali dengan pemerintah desa setempat.

“Inilah yg saya maksudkan untuk kepentingan bersama. Kami setiap malam melakukan penertiban , tapi yo ijih kecolongan ( masih saja kecolongan),” ucap Ali Maksun.

Melalui pesan singkatnya dengan BeritaJateng.net melalui aplikasi Whatsapp, orang nomor dua di kabupaten Demak berharap agar masyarakat ikut andil dalam mensukseskan PPKM Darurat dengan bekerjasama dengan berbagai pihak agar tidak timbul gejolak negatif di kabupaten Demak yang mendapat julukan sebagai kota wali. (BW/El)