Home DPRD Kota Semarang Viral Video Mesum Di Taman Semarang, Dewan: Pemkot Perlu Monitor dan Pasang...

Viral Video Mesum Di Taman Semarang, Dewan: Pemkot Perlu Monitor dan Pasang CCTV

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.

Semarang, 17/7 (BeritaJateng.net) – Viralnya video sepasang muda-mudi yang bercumbu dan melakukan hal tidak senonoh di Taman Indonesia Kaya Semarang beberapa waktu lalu, membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi ikut prihatin.

Supriyadi meminta Pemerintah Kota Semarang terus melakukan monitoring, pengawasan hingga memasang kamera pengawas CCTV dan menambah lampu penerangan agar tidak terjadi hal tidak senonoh lagi di taman kota Semarang.

“Di Semarang kan banyak sekali tempat-tempat destinasi taman, seperti Taman Indonesia Kaya, Taman Tirtoagung, Taman Kasmaran dan taman lainnya ini memang sangat menarik dikunjungi. Tapi saya merasa prihatin melihat beberapa kejadian tidak senonoh yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu,” kata Supriyadi.

Ia meminta Pemkot Semarang mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Caranya, lanjut Supriyadi, dengan memasang CCTV, menambah lampu penerangan kalau perlu ditambah petugas keamanan yang selalu memonitor, selalu patroli.

“Pengawasan atau monitoring ini juga harus dilakukan secara kontinyu. Jangan sampai taman yang sudah dibuat bagus, dibuat sebagai ajang tempat melakukan perbuatan senonoh bahkan untuk lokasi minum-minuman keras,” imbuhnya.

Ia mengimbau pengelola taman dan aparat berwenang, untuk melakukan giat patroli, terutama di jam-jam malam, karena rawan digunakan sebagai lokasi mesum atau minum minuman keras.

Tidak hanya ditaman, Supriyadi juga mengajak aparat ikut memonitir lokasi strategis rawan digunakan untuk tempat mesum dan miras. “Kami minta ditingkatkan kewaspadaan, jangan sampai nama Kota Semarang tercemar dengan hal-hal semacam itu, Pemkot harus berupaya mewujudkan Semarang bersih, Semarang tertib, Semarang hebat dengan menambah fasilitas seperti CCTV dan lampu penerangan,” jelasnya. (El)