Home Headline Viral, Video Arak-arakan Ratusan Remaja Bangunkan Sahur Langgar Prokes

Viral, Video Arak-arakan Ratusan Remaja Bangunkan Sahur Langgar Prokes

BLORA, 20/4 (BeritaJateng.net) – Heboh! Sebuah video ratusan remaja di Blora konvoi arak arakan membangunkan sahur viral di media soaial.

Dalam video tersebut mereka naik sejumlah truk bak terbuka dan di paling depan tampak sebuah vespa yang dimodifikasi membawa megaphone beeteriak membangunkan saur.

Namun sayang ratusan remaja tersebut dalam melakukan aksinya, tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan.

Video inipun sempat viral dan beredar luas di masyarakat. Beredarnya video itu membuat aparat kepolisian angkat bicara.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan setelah diidentifikasi ratusan remaja dan warga tersebut adalah warg Jepon dan Bogorejo Kabupaten Blora.

“Kejadian tersebut terjadi pada Minggu dini hari setelah petugas gabungan melaksanakan patroli, dan itupun mendadak. Mereka melintas sebentar lalu pergi lagi, ” ungkap Kapolres kepada sejumlah media (Senin, 19/4)

Ditambahkan Kapolres, pihaknya sudah mengantongi identitas ratusan remaja dan warga yang melakukan aksi tersebut. Dan dalam waktu dekat akan memanggilnya untuk dimintai keterangan.

“Sebenarnya maksut mereka baik, membangunkan saur, namun caranya yang salah. Kami akan meminta keterangan kepada meraka, ” jelas Kapolres.

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, pihaknya menyayangkan aksi membangukan saur seperti ini. Tidak memakai masker, dan melanggar protokol kesehatan.

“Kami tidak melarang, namun harus tahu aturan. Ini kan selain melanggar prokes, juga keselamatan jiwa. Naik bak terbuka berjubel kalau jatuh kan bahaya, ” tuturnya.

Namun demikian Kapolres tidak akan memberi sangsi, mereka nantinya hanya dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

“Kami hanya melakukan pembinaan, dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Kalaupun mau melakukan harus koordinasi terlebih dahulu nanti kita kawal, ” Tutup Kapolres. (Her/El)