Home Headline Video Nenek Asal Semarang Dipaksa Ngemis Cucunya Beredar Viral Di Medsos

Video Nenek Asal Semarang Dipaksa Ngemis Cucunya Beredar Viral Di Medsos

Semarang, 6/3 (BeritaJateng.net) – Video seorang nenek asal kota Semarang yang dipaksa mengemis oleh cucunya menjadi viral di media sosial dan menuai kecaman netizen.
Dalam caption yang terpampang di video tertulis,
Bantu Share #Semarang
NENEK DIPAKSA NGEMIS
“Dekat kantor saya ada seorang pengemis tua yang biass mangkal di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, setelah saya sering mengamati ternyata nenek ini di paksa mengemis sama cucunya sendiri..
Saya tidak tega, sampai saya ikuti gerak-gerik nenek ini, sering juga saya melihat nenek ini mengeluh capek tapi tetep dipaksa sama cucunya untuk mengemis.
Kerjaan cucunya hanya nungguin neneknya ngemis.
Tiap 12 jam neneknya setoran ke cucunya, ntar dikasih waktu 1 jam istrirahat, trus disuruh ngemis lagi. Kalau gak mau trus dipaksa.
Ya Allah Apa yang harus dilakukan untuk menolong nenek ini????”
Empat video yang diunggah oleh akun instagram @lambe_turah kini telah di tonton lebih dari 500ribu netizen dan dikomentari lebih dari 900 netizen.
Begini respon netizen menanggapi unggahan video tersebut, @.dputrilestari93 “gak ada otaknya, laporin ke polisi aja. Biar ditangkep”.
“Tolong yang deket tempat itu laporin sama pihak Dinas Sosial setempat. Dan laporin ke police station itu cucunya. Kriminal itu. Yang tau juga diam saja, bantu sebisa mjngkin, sebagai sesama umat manusia” tulis @.ike_dewi_riayanik.
“Durhaka.. dasar laki2 gak berguna.. kasian nenek itu.. cepat2 cari tau neneknya itu min.. biar cepat ditangani.. biar si nenek bisa dimasukin ke panti supaya gak disuruh ngemis lagi” tulis akun @.mrsnanie.
Tak hanya komentar netizen, Walikota Semarang dan Gubernur Jateng yang menerima aduan langsung cepat merespon.
Melalui akun instagramnya Walikota Semarang @hendrarprihadi menuliskan “@p3mkotasmg @dinsoskotasmg segera cek dan tindaklanjuti.
Sementara @ganjar_pranowo merespon dengan menulis “cek @dinsosjateng segera”.  (El)
Advertisements