Home Headline Video Anggota Satpol PP Blora Pancal Wajah Pemuda Viral di Medsos, Kasatpol...

Video Anggota Satpol PP Blora Pancal Wajah Pemuda Viral di Medsos, Kasatpol PP Angkat Bicara

Tangkapan layar video viral anggota Satpol PP Blora pancal wajah pemuda dengan kaki.

BLORA, 3/9 (BeritaJateng.net) – Sebuah Video berdurasi 00.04 detik, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menendang kepala seorang pemuda viral di Media Sosial (Medsos).

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di sebuah tempat di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Dalam video itu, nampak sejumlah sejumlah pemuda pemudi sedang duduk sambil dimarahi oleh seseorang. Tak berselang lama seseorang petugas berseragam Satpol PP langsung menendang bagian 0kepala salah satu pemuda.

Kasatpol PP Blora Drs. Djoko Sulistiyo membenarkan kejadian itu. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/8/2021) lalu, saat itu ada warga yang melapor bahwa disuatu tempat, di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu ada sekelompok pemuda – pemudi yang sedang pesta minuman keras (miras).

“Ya, yang di video itu anggota saya. Waktu itu ada warga yang lapor, di kelurahan Karangboyo pemuda pemudi menggelar pesta miras. Jadi anggota kami menuju lokasi, membawa ke Kecamatan untuk diberikan pembinaan,” jelas Djoko, Jumat (2/9/2021).

Aksi tersebut lanjut Djoko, dilakukan lantaran anggotanya kesal kepada pemuda pemudi tersebut yang nekat menggelar pesta minuman keras saat berlangsungnya PPKM.

Ironisnya saat diamankan, petugas juga menemukan senjata tajam dari salah satu pelaku. Saat ditanya petugas terkait kepemilikan sajam, pemuda pemydi justru jawabnya nglantur sehingga membuat emosi petugas dan hilang kendali.

“saat diperiksa petugas kami menemukan senjata tajam, nah ketika ditanya mereka jawabnya nglentur tidak karuan. Ini yang membuat petugas kami kesal, dan hilang kendali,” paparnya.

Ditambahkan Djoko, tindakan anggotanya itu memang salah dan tidak sesuai SOP. Maka komandan regu dan oknum anggota yang melanggar tersebut, sudah diberi sangsi dan tidak boleh mengikuti kegiatan apapun. (Her/El)