Home Headline Video 8 Siswi Demak Pesta Miras Mencoreng Dunia Pendidikan

Video 8 Siswi Demak Pesta Miras Mencoreng Dunia Pendidikan

565

Demak, 9/12 (BeritaJateng.net) – Dunia pendidikan di Kabupaten Demak kembali tercoreng, kali ini sedikitnya 8 orang siswi dari SMAN 2 Demak melakukan pesta minuman keras di kamar rumah milik salah satu siswi. Tanpa berfikir panjang akan perbuatannya tersebut  mereka mengabadikan pesta miras dengan merekam dengan menggunakan kamera telpon yang kemudian diunggah ke media sosial hingga berujung viral.

Dihadapan para awak media, menurut salah satu pendidik SMAN 2 Demak, Nur Aini, mengatakan, terkait peristiwa ini dirinya mengamini jika video viral tersebut merupakan anak didiknya dan langkah selanjutnya dari pihak sekolahan sudah menyerahkan persoalan ini kepada pihak Kepolisian untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

“Silakan konfirmasi saja ke Polres Demak, soalnya terkait hal itu kita satu pintu lewat Polisi,” ucapnya.

Ia menjelaskan terkait hal tersebut sudah mengkoordinasikan dengan kepala sekolah dan hak anak atas pendidikan tetap terselamatkan dengan memberikan sanksi edukatif.

Sementara itu  Kapolres Demak, AKBP Fidelis Purna Timuranto mengatakan jika saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMAN 2 Demak dan bagian kesiswaan keterkaitan video viral tersebut.

Pihaknya sekarang ini terus melakukan pembinaan dan pendekatan terhadap siswa tersebut, mengingat mereka Kelas XII sebentar lagi mengikuti ujian nasional sudah barang tentu pendidik melakukan pendampingan terhadap ke Delapan siswa tersebut agar tidak menghambat mereka saat Ujian Nasional berlangsung.

“Kita tidak hanya berkoordinasi dengan pihak sekolah akan tetapi orang tua siswi tersebut juga kita ajak berkoordinasi,” tegas Kapolres Demak.(BW/El)