Home Headline Via Vallen Mengaku Rugi Puluhan Juta Akibat Polemik Somasi Lagu Sayang.

Via Vallen Mengaku Rugi Puluhan Juta Akibat Polemik Somasi Lagu Sayang.

SEMARANG, 7/11 (BeritaJateng.net) – Lagu fenomenal yang kerap dia bawakan dalam setiap aksi panggungnya itu disomasi oleh pencipta lirik aslinya Anton Obama, musisi asal Solo.

Pencipta lirik melayangkan somasi ke salah satu stasiun televisi swasta nasional, Pasalnya dalam tayangan  program dangdut pencarian bakat,  lagu Sayang ditulis sebagai ciptaan Via Vallen.

Sejak awal,penyanyi asal Surabaya ini mengaku tidak ada niat mengklaim lagu itu sebagai ciptaannya. “Saya bahkan sudah ngomong ke pihan TV kalau lagu itu bukan ciptaan saya. Tapi entah kenapa tiba-tiba keluarnya ditayangan jadi tertulis ciptaan saya,” kata Via saat ditemui sebelum menggelar konser di Semarang Sabtu (6/11).

Via mengaku persoalan somasi lagu Sayang ini menjadi salah satu batu sandungan dalam perjalanan karirnya. ” Saya diputus kontrak oleh salah satu TV bahkan dicekal. Belum lagi beberapa jadwal show yang cancel. Tapi saya terima resiko ini dengan ikhlas,” ungkap pelantun Selingkuh ini tegar.

Via tidak ingin menyebut hal itu sebagai konspirasi beberapa pihak. Hanya saja dia siap mengambil hikmah dibalik persoalan ini. “Saya tetap harus fokus meningkatkan karir saya, menjaga kualitas dan mengikuti selera penggemar ,” ujar penyanyi yang kerap berkostum sporty dan bersepatu kets ini mantap.

Dalam kesempatan menggelar show di Semarang, Via bertemu langsung dengan Anton Obama pencipta lirik asli lagu Sayang. “Sudah dinyatakan clear, saya sudah minta maaf dan menjelaskan pokok masalahnya,” tegas pendangdut yang memiliki banyak fans fanatik bernama Vianisti ini kalem.

(Shinta Ardhan)