Home Headline Verifikasi Faktual PDIP, Bambang Pacul Bersyukur Telah MS

Verifikasi Faktual PDIP, Bambang Pacul Bersyukur Telah MS

SEMARANG, 29/01 (Beritajateng.net) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto (Pacul) bersyukur karena partai yang dipimpinnya telah dinyatakan lengkap persyaratannya dan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Jateng.

“Saya bersyukur hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat (MS),” Ungkapnya.

Politisi yang akrab disapa Pacul ini menjelaskan, jajaran DPD PDI Perjuangan Jateng sudah menyiapkan semua persyaratan terkait pelaksanaan verifikasi partai sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan umum pada 2019 mendatang.

“Semua sudah kita siapkan dan hari ini lengkap, ketua, sekretaris dan bendahara hadir,” katanya.

Anggota KPU Jateng Hakim Junaidi mengatakan verifikasi faktual yang dilakukan terkait beberapa hal. Yaitu mengecek keberadaan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara partai, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor partai.

“Semuanya sudah kita lihat dan nilai. Kesimpulannya apakah memenuhi syarat atau tidak nanti tanggal 31 Januari,” katanya.

Selain PDIP, hari ini KPU Jateng melakukan verifikasi faktual ke Partai Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, dan Partai Gerindra. Menurut Hakim, salah satu syarat parpol dinyatakan memenuhi syarat ikut pemilu adalah memiliki kepengurusan di 75 persen kabupaten/kota di Jateng.

“Total sudah 16 partai yang kita verifikasi, termasuk 4 partai baru,” katanya. Parpol yang persyaratannya masih kurang, masih diberi kesempatan melengkapi pada 3-5 Februari.

(NK)