Home News Update Verfak Selesai, KPU BLORA Nyatakan Rata-rata MS

Verfak Selesai, KPU BLORA Nyatakan Rata-rata MS

Verfak Selesai, KPU BLORA Nyatakan Rata-rata MS

BLORA, 2/2 (BeritaJateng.net) – Verifikasi Faktual (Verfak) untuk keanggotaan, pengurus dan partai politik (parpol) berahir hari ini Kamis (1/2 / 2018). Namun, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Blora masih belum mengumumkan hasil verfak parpol dan baru akan diumumkan Jumat.

”Hasil verfak, kami berikan kepada parpol masing-masing besok jam 14.00 di KPU,” ujar Achmad Husain Komisioner KPU Blora saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan saat melakukan verfak.

Namun, menurut Husain, sampai kemarin sudah semua partai rata-rata sudah memenuhi syarata (MS). Seperti pada Rabu (31/1/ 2018) kemarin ada lima partai yang di Verfak dan semua MS.Dan hari ini 7 partai yang rata-rata juga MS.

Namun, menurutnya dari hasil verfak yang meliputi kepengurusan yang terdiri dari ketua sekretaris dan bendahara itu sudah memenuhi syarat. lalu untuk keterwakilan perempuan wanita 30 pesen juga memenuhi syrakat dan anggota yang minimla 5 persen dari partai juga sudah ada semua dan memenuhi syarat. ”Kepastian besok (hari ini) ini masih sementara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Blora Dasum mengatakan, untuk verfak ini dia mengaku sudah siap sebelumnya untuk melakukan verfak. ”Sehingga, kami dinyaakan MS oleh KPUK Blora,” ujarnya.

Setelah ini, Dasum mengatakan, akan melakukan target selanjutnya untuk memenangkan pilgub dan menambah kursi dalam Pileg nanti.
(MN/El)