Home Kesehatan Vaksinasi di Malam Hari, Warga Kebonharjo Patebon Antusias

Vaksinasi di Malam Hari, Warga Kebonharjo Patebon Antusias

Warga Desa Kebonharjo Patebon dan sekitarnya, antusias mengikuti vaksinasi malam. 

KENDAL, 5/11 (BeritaJateng.net) – Warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Kendal, mulai pukul 16.00 – 20.00 WIB, di Balaidesa Kebonharjo, Jumat (5/11/2021).

Kepala Desa Kebonharjo, Rosidin, mengatakan kegiatan vaksinasi malam dari Polres Kendal ini adalah tahap ke 2 vaksin sinovac. Menurutnya, untuk tahap pertama yang sudah tervaksin 310 warga.

“Alhamdulillah malam ini melebihi target 320 warga yang tervaksin di tahap 2. Vaksinasi ini bukan hanya untuk warga Desa Kebonharjo saja, tapi warga di sekitar desa kami di wilayah Kecamatan Patebon,” ujarnya.

Rosidin mengungkapkan, sebagian warganya sudah ada yang ikut di pukesmas, kemudian dari dinas maupun vaksinasi di Polres Kendal. Karena mereka ada yang kerja di pabrik, ada sebagai ASN.

“Sementara berdasarkan data sensus desa, keseluruhan sudah ada 72 persen warga kami yang divaksinasi,” ungkapnya.

Rosidin berharap, dengan vaksinasi ini, angka Covid di Kendal, khususnya di wilayah Kecamatan Patebon menurun. Sehingga aktivitas warga kembali normal, dengan bertambahnya Hert imunity, pasca di vaksin

“Pesan kami selaku Pemerintah Desa Kebonharjo kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan, mengunakan masker, mencuci tangan,” pesan Rosidin.

Sementara itu, mewakili Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kapolsek Patebon, AKP Miyardi mengatakan kepasa warga Khusunya Desa Kebonharjo, jangan sampai mempercayai berita hoax terkait vaksin, yang menjadikan warga takut untuk ikut vaksin.

“Vaksin itu bukan hantu yang menakutkan vaksin itu menyehatkan, dengan vaksin imun kuat, ingat jangan percaya berita hoax yang membuat warga masyarakat takut untuk vaksin,” ujarnya.

Miyardi juga mengungkapkan, vaksinasi malam ini digelar, sebagai alternatif bagi warga yang beraktivitas dipagi hari dan tidak sempat atau tidak ada waktu untu melakukan vaksinasi.

“Polres Kendal akan gencar melakukan vaksinasi di setiap Desa secara bergulur, tentunya dengan tetap melalui screaning yang ada, jika ada paparan penyakit lain, petugas medis dari tidak berani melakukan vaksin,” imbuh Kapolsek.

Salah seorang warga Dukuh Kauman RT 4 RW 2, Desa Kebonharjo, Muslih, (64), mengaku, usai divaksin, dirinya tidak merasakan efek apapun.

“Alhamdulillah tidak ada efek apa-apa. Mudah-mudahan usai divaksin ini tubuh saya tidak mudah tertular virus corona dan bisa melakukan aktivitas normal kembali,” ungkapnya. (Ak/El)