Home Headline Vaksin Jhonson & Jhonson Tersedia untuk Warga Kota Semarang 

Vaksin Jhonson & Jhonson Tersedia untuk Warga Kota Semarang 

Warga di Banyumanik Semarang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Semarang, 29/11 (BeritaJateng.net) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang membuka layanan vaksin Johnson & Jhonson di BKIP Provinsi Jawa Tengah. Hal ini dilakukan karena Vaksin Jhonson & Jhonson mulai diberikan kepada masyarakat di Kota Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, alokasi vaksin Jhonson & Jhonson berada di provinsi sehingga dilakukan di faskes milik provinsi.

Namun, vaksin yang berlaku untuk masyarakat khusus domisili Jawa Tengah ini, pendaftarannya dibuka secara online yakni mengambil e-kupon pendaftaran di victori.semarangkota.go.id/info.

“Jhonson & Jhonson yang dapat teman-teman provinsi jadi vaksinasi di faskes mereka. Ada juga yang kemarin dibawa ke Tentrem Mall,” katanya, Minggu (28/11/2021).

Ia menjelaskan, vaksin Jhonson & Jhonson hanya diberikan satu kali suntikan. Secara teori, efikasi vaksin ini lebih tinggi dibanding jenis vaksin lainnya.
Namun pihaknya belum bisa memastikan hal itu lantaran ini baru pertama dilakukan di Semarang.

Hakam terus mendorong masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksinasi untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga. Ada berbagai jenis vaksin yang diberikan.

Selain Jhonson & Jhonson, jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna juga masih tersedia.

Masyarakat bisa melihat kuota  vaksinasi dan mendaftar di laman victori yang dikembangkan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Kami menggenjot daerah-daerah yang serapan paling rendah, vaksinasi di Tugu dan Mijen,” tuturnya. (Ak/El)