Home News Update Usai Liburan, Perlengkapan Sekolah Diburu

Usai Liburan, Perlengkapan Sekolah Diburu

Semarang, 16/7 (BeritaJateng.net) – Perlengkapan sekolah mulai hari kemarin menjadi buruan anak-anak sekolah, tanda akan segera dimulainya belajar mengajar pada hari Senin (18/7) mendatang.

Seperti salah satu toko fashion di Semarang yaitu Elizabeth yang berada di jalan Imam Bonjol Semarang menjadi tempat perburuan atau berbelanja keperluan Sekolah. Outlet yang menyediakan aneka sepatu dan tas tersebut banyak dikunjungi oleh anak-anak, untuk mencari tas sekolah.

Manager outet Elizabeth, Anita Andriani mengatakan jika penjualan tas sekolah mengalami kenaikan sebesar 30 persen. Bahkan penjualan tas sekolah, mengalahkan tas fashion, hal ini dikarenakan semakin dekatnya masa masuk sekolah pada Senin (18/7) mendatang.

“Tas sekolah untuk kalangan TK dan SD dengan model ransel karakter gambar kartun sangat digemari. Sementara untuk anak-anak SMP dan SMA lebih memilih tas ransel dengan warna polos, kenaikan penjualannya hingga 30 persen,” katanya.

Lanjutnya, selain ransel tas slempang dan tas multi fungsi yang bisa bisa buat tempat laptop sangatlah diminati. Sementara untuk tas anak-anak yang paling disukai adalah tas dengan gambar karakter kartun sepert, princess sophia, frozen, dan hello kitty.

“Tas dengan gambar karakter kartun yang dijual memiliki lisensi, sehingga kwalitasnya jelas berbeda dengan yang ada di pasaran,” tuturnya.

Anita juga menambahkan, bahwa dari segi bahan tas yang dijual mayoritas berbahan kain dan bahan parasit tahan air. Selian itu pembeli juga mencari model tas yang memiliki raincoat sebagai pelindung tas dikala hujan. Untuk jenis harga, tas dibanderol dengan harga Rp 150 ribu- Rp 500 ribu.

“Bagi siswa SMP dan SMA, lebih memilih yang ada raincoatnya, dengan alasan untuk melindungi laptop dikala terjadi hujan,” tambahnya.(BJ06)