Home News Update Urai Kepadatan, Tol Solo Sragen Akan Dibuka Satu Jalur Selama Arus Mudik

Urai Kepadatan, Tol Solo Sragen Akan Dibuka Satu Jalur Selama Arus Mudik

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo.

Karanganyar, 14/6 (BeritaJateng.net) – Jelang arus mudik ruas jalan tol Solo-Sragen mulai diberlakukan namun hanya satu jalur saja. Pasalnya ruas jalan tol sepanjan 25 kilometer tersebut belum selesai pembangunannya.

Hanya satu ruas jalan yang sedang dikebut pembangunannya yang nantinya akan digunakan untuk alternatif jalur mudik jika kepadatan kendaraan terjadi.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo menjelaskan saat ini pembangunan jalan tol terus dikebut diperkirakan H-10 sudah bisa di lalui kendaraan. Saat ini proses pengecoran jalan sedang dilakukan.

“Nantinya pintu masuk tol Solo-Sragen masuk lewat Klodran, Karanganyar. Sedangkan pintu keluar tol, ada dua alternatif yakni gerbang keluar di Kemiri, Karanganyar atau Pungkruk, Sragen,” jelas AKP Suryo, Selasa (14/6/2016).

Namun pembukaan jalan tol tersebut hanya bisa dilalui kendaraan kecil seperti sedan, minibus. Sedangkan kendaraan besar seperti bus dan truk sementara belum bisa. Waktu buka jalan tolnya mulai pukul 06.00 WIB-17.00 WIB karena belum ada penerangan jalan.

“Hanya dibuka satu jalur saja dari arah Barat menuju ke Timur saat arus mudik dan sebaliknya dari arah Timur ke Barat saat arus balik. Sebab jalan tol itu belum sepenuhnya rampung,” lanjut Kasatlantas Karanganyar.

Menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, di lokasi tersebut akan dibangun posko gabungan. Polres Karanganyar juga siapkan tiga pos pengamanan lebaran, di Colomadu, Palur, Tawangmangu, dan satu rest area di Waru. (Bj24)