Home Hiburan UNTAG Semarang Mendominasi Kemenangan Lomba 17 an di PKY

UNTAG Semarang Mendominasi Kemenangan Lomba 17 an di PKY

Semarang, 12/8 (BeritaJateng.net) – Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang dominan memenangkan berbagai macam juara lomba yang diadakan Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah.

Lomba-lomba tersebut diadakan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 tahun 2016, Jumat (12/8).

Pemenang lomba tersebut diantaranya, lomba makan kerupuk, juara 1 Allfiando dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), juara 2 Okky dan juara 3 Yoan dari UNTAG. Sedangkan lomba memasukkan pensil dalam botol untuk juara 1 diraih Winda dari UNTAG, juara 2 diraih Galih dari Sahabat Komisi Yudisial (PKY) Jateng dan juara 3 diraih Ferry dari SKY Jateng.

Kemudian lomba PKY Voice (karaoke), juara 1 diraih Aldi Prasetyo dari Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng, juara 2 diraih Yoan dari UNTAG dan juara 3 diraih Marda Verry dari IPK. Masih ada lagi juara harapan 1, diraih Sekti Wibowo dari KOMPAK Jateng, harapan 2 diraih Meutia dan harapan 3 diraih Okky, keduanya dari UNTAG.

“Ini salah satu agenda yang kita siapkan untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. Sampai puncaknya nanti 17 Agustus berbagai kegiatan terus diadakan dengan melibatkan seluruh jejaring yang ada di PKY Jateng,” kata Plt Koordinator PKY JAteng, Ferry Fernandes usai perlombaan.

Lomba Makan Kerupuk

Selain dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, lanjut Ferry, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh jejaring di PKY Jateng. Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk perayaan HUT KY RI ke-11 dan PKY Jateng ke-3 serta Hari Jadi Propinsi Jateng ke-66.

Ferry juga menyatakan untuk mewujudkan dunia peradilan yang bersih dan berwibawa, KY tidak bisa berjalan sendirian. KY harus membangun hubungan yang intensif berbagai jejaring secara terus-menerus.Pihaknya juga berkomitmen untuk membangun komunikasi yang baik dengan pihak media massa guna mendukung program lembaga itu dalam mewujudkan peradilan yang lebih baik.

“Mari bergandengan tangan untuk menjadikan KY sebagai garda terdepan dalam mewujudkan peradilan yang lebih baik,” sebutnya.

“Selain menyehatkan, akan menumbuhkan rasa cinta olahraga, meningkatkan rasa kebersamaan serta menambah keakraban dan mempererat persaudaraan diantara sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, juara 2 lomba PKY Voice, Yoan Fariend Dwina Absara mengaku senang dengan berbagai lomba yang diadakan PKY Jateng sekalipun perlombaanya sifatnya hanya meramaikan.

“Saya persembahkan piala ini untuk ayah dan ibu, yang jelas saya bangga memperoleh juara ini. Yang jelas mari bersama wujudkan peradilan bersih bersama PKY Jateng,” kata Yoan mahasiswi dari UNTAG tersebut. (BJ)

Advertisements