Home Kesehatan UNS Resmi Resmikan Rumah Sakit

UNS Resmi Resmikan Rumah Sakit

Sukoharjo, 11/8 (BeritaJateng.net) – Universitas Negeri Sebelas Maret secara resmi memiliki Rumah Sakit sendiri yang bernama Rumah Sakit Umum Universitas Negeri Sebelas Maret (RS UNS) yang terletak di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, resmi dibuka untuk umum.

RS UNS merupakan RS Pendidikan UNS yang dibangun di atas tanah hampir 6 hektare tersebut merupakan bangunan berlantai 7 Untuk permulaan, dibuka 200 kamar yang nantinya bisa berkembang sampai 400 kamar.

Peresmiannya langsung dilakukan oleh tiga menteri sekaligus yakni Menko PMK Puan Maharani, Menristek Dikti Mohamad Nasir, dan Menkes Nila F Moeloek.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi menyampaikan tipe rumah sakit UNS ini merupakan rumah sakit tipe C. Dan akan memberikan pelayanan pada masyarakat umum juga. Saat peremian Menteri PML juga akan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“RS UNS juga berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS untuk studi mahasiswa Kedokteran Umum,” papar Ravik.

Sebelumnya, mahasiwa Pendidikan Dokter tersebut melakukan praktiknya di rumah sakit jejaring yang bekerja sama dengan UNS seperti RSUD Dr Moewardi. Untuk mahasiswa kedokteran spesialis akan tetap menggunakan rumah sakit jejaring.

Meski rumah sakit ini dikenal sebagai Rumah Sakit Umum Universitas Negeri Sebelas Maret (RS UNS) namun pelayanannya sama seperti standart RS Umum Type C pada umumya.

“Kedepannya agar rumah sakit baru ini, mampu memberikan kontribusi pada masyarakat luas,” ucap Ravik.

Sementara itu Puan juga sampaikan Rumah Sakit Umum Universitas Negeri Sebelas Maret (RS UNS) ini merupakan salah satu dari 17 rumah sakit pendidikan yang ada di Indonesia.

“Semoga saja bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya”, tandas Puan. (Bj24)

Advertisements

Comments are closed.