Home News Update Universitas Stiekubank Gelar Gebyar Anak Sholeh 2016

Universitas Stiekubank Gelar Gebyar Anak Sholeh 2016

Lomba mewarnai digelar Unisbank

Semarang, 30/5 (BeritaJateng.net) – Sejumlah 200 anak usia dibawah 12 tahun mengikuti gebyar anak sholeh yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unisbank Semarang.

Gebyar anak sholeh ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar dengan melibatkan anak Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Tempat Pendidikan Alqur’an (TPQ) di seluruh kota Semarang. Dalam gebyar anak sholeh ini, ada 3 (tiga) kategori yang dilombakan, yaitu lomba mewarnai usia 5 – 7 tahun, hafalan Alqur’an surat pendek kategori A usia 6 – 8 Tahun dan kategori B dengan peserta usia 9-12 tahun. Lomba diselenggarakan hari Minggu, 29 Mei 2016 di lantai 9 Kampus Unisbank Semarang Kendeng.

Dekan Fakultas Teknik Unisbank Semarang, Antoni,ST.MT menuturkan, dalam gebyar anak sholeh ini panitia menyediakan hadiah uang tunai total sebesar Rp 5 Juta rupiah,piala hingga sertifikat.

“Acara ini diselenggarakan tidak lebih karena mendorong anak anak untuk melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat. Banyak anak anak usia sekolah yang justru para orang tua menyediakan berbagai fasilitas sehingga anak anak justru menjadi jiwa yang pemalas,” ujarnya.

Gadget misalnya, lanjutnya, justru membuat anak menghabiskan waktu berjam jam untuk bermain game. Apalagi jika disertai dengan paket internet, ini tentunya menyebabkan orang tua juga sulit melakukan kontrol jika anak memanfaat browsing yang berbau pornografi.

“Dengan kondisi inilah Fakultas Tehnis Unisbank Semarang menyelenggarakan gebyar anak sholeh. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat memberikan motivasi terhadap anak untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Gebyar anak sholeh tahun 2016 ini, Juara Hafalan kategori A, Juara pertama Halwa dari TPQ Al-Falah, juara kedua Akmila Meidina dari  SD IT Bina Insani dan juara ketiga Nydiavita Azzahra dari SD IT Bina Insani. Sedangkan pemenang kategori B yaitu Juara pertama Nashila Ulfa, juara kedua Abzaq Lie Izzad dan Juara Ketiga Muhammad Rozan. Lomba mewarnai diraih juara pertama diraih oleh Danessa dari TPQ Al Fajar, juara kedua Yudhi dari TPQ Al Ashr dan juara ketiga Sabila dari TPQ Annur. (Bj)