Home News Update Unisbank Mewisuda 411 Mahasiswa Program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana

Unisbank Mewisuda 411 Mahasiswa Program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana

Unisbank Mewisuda 411 Mahasiswa Program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana.

Semarang, 25/4 (BeritaJateng.net) – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar acara wisuda ke 75 Program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana di Jalan Kendeng V, Bendan Ngisor, Senin (25/4). Pada kesempatan ini, Unisbank telah mewisuda 411 mahasiswa, terdiri dari prodi S1 251 orang, prodi S2 150 orang dan prodi D III 10 orang. Jumlah alumni sampai dengan tahun ini sebanyak 34.173 orang.

Prosesi wisuda juga dihadiri perwakilan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Sri Sujanti, perwakilan Pimpinan Bank Indonesia Semarang Minot Purwahono, Para Anggota Dewan Penyantun Unisbank, dan Rektor Unisbank beserta seluruh jajaran.

Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak., S.H., C.N.,M.M saat sambutannya menuturkan bahwa wisudawan harus bisa menyumbangkan pikirannya untuk perkembangan bangsa dan negara. Setelah lulus, wisudawan juga akan menghadapi banyak tantangan pada segala aspek kehidupan yang menuntut kesiapan bersaing dengan negara ASEAN.

“Para wisudawan harus bisa menguasai ilmu kewirausahaan dan IT, serta mengembangkan sikap gigih, ulet, tekun, sabar dan penuh kejujuran. Para wisudawan diharapkan menjadi pencipta peluang bisnis. Mereka memiliki tekad yang harus diwujudkan bersama untuk meraih sukses dimanapun berada,” tutur Rektor.

Dijelaskannya, Unisbank juga menuai prestasi baik pada tingkat nasional maupun Internasional di bidang kewirausahaan, olahraga, seni, dan kompetisi batik. “Masyarakat membutuhkan keteladanan dalam wujud sikap yang berbudi luhur. Wisudawan dituntut profesional sebagai pengusaha maupun birokrat muda yang handal. Kampus ini adalah rumah kita, oleh karena itu kita harus bangga terhadapnya,” imbuh Hasan.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI), Dr. H. Sopmyanto Wuryan., SH., MM juga berkesempatan memberikan nasihat untuk para wisudawan. Dikatakannya, sebagai Badan Penyelenggara Unisbank, pihaknya berharap para wisudawan sebagai insan intelektual harus ada target melanjutkan studi pada tahap selanjutnya agar memiliki nilai tambah.

“Kepada para wisudawan semoga anda menjadi alumni dan tenaga kerja profesional dengan dilandasi moral dan akhlak yang dapat dibanggakan. Selamat meniti karir, semoga Tuhan YME selalu menuntun niat baik saudara dalam mencapai tujuan,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap para wisudawan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, memiliki keahlian khusus dan kreatifitas yang terbarukan sehingga menjadi kontribusi yang dibutuhkan bagi dunia kerja dan pembangunan negara Indonesia. “Dunia kerja sifatnya nyata bukan teori dan praktik kerja lapangan. Tantangan makro dan mikro di depan mata ditambah lagi MEA. Perlu peningkatan kompetensi, jangan hanya menjadi penonton,” terangnya.

Adapun untuk lulusan berprestasi Fakultas Teknologi Informasi Prodi Studi Manajemen Informatika D III diraih Dody Kurniawan., A.Md dengan IPK 3.19. Lulusan berprestasi Fakultas Teknologi Informasi Prodi Sistem Informasi S1 diraih Peni Anggraeni., S.Kom dengan IPK 3.70.

Lulusan berprestasi Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknik Informartika S1 diraih Henri Puspitasari., S.Kom dengan IPK 3.85. Lulusan berprestasi Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum S1 diraih Yani Setya Wardani., S.H dengan IPK 3.49.

Lulusan berprestasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya Prodi Bahasa dan Sastra Inggris S1 diraih Listya Raras Pawitra., SS dengan IPK 3.86. Lulusan berprestasi Fakultas Teknik Prodi Teknik Industri S1 diraih Weni Dwi Rosanti., S.T dengan IPK 3.72.

Lulusan berprestasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Prodi Keuangan dan Perbankan D III diraih Risman Taufik S, A.Md dengan IPK 3.33. Lulusan berprestasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Prodi Manajemen S1 diraih Candra Dwi Widagdi., S.E dengan IPK 3.83.

Lulusan berprestasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Prodi Program Akuntansi S1 diraih Addienda Kamilia Insani., S.E dengan IPK 3.81. Lulusan berprestasi Fakultas Pariwisata Prodi Perhotelan D III diraih Yoseph Duarte Sareng Kelang., A.Md dengan IPK 3.07.

Lulusan berprestasi Program Pascasarjana Magister Manajemen diraih Ir. Ratminingsih., MM dengan IPK 3.86. Lulusan berprestasi Program Pascasarjana Magister Sains diraih Restiyorini Rahayu., S.Pd., M.Si dengan IPK 3.95.

Candra Dwi Widagdi., S.E mewakili para wisudawan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sarana prasarana dan kurikulum yang dirasakan sistematis dan efisien.

“Terimakasih para dosen yang memberikan dukungan penuh, tertuju amal bakti untuk kemajuan bangsa dan negara. Budi baik dosen hanya dapat kami balas dengan doa dari Allah SWT. Jalan ke depan masing panjang. Seperti pepatah semakin berisi padi semakin merunduk. Kompetisi di depan semakin ketat, kami meminta doa restu,” papar Dwi. (BJT01)