Home News Update Unisbank Lepas 5 Mahasiswa ke Tiongkok

Unisbank Lepas 5 Mahasiswa ke Tiongkok

Semarang, 13/9 (BeritaJateng.net) – Kerjasama antara Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dengan perguruan tinggi dan pemerintah Tiongkok tidak hanya sebatas perjanjian yang tertulis semata. Namun demikian perjanjian kerjasama tersebut benar benar diimplementasikan dan dirasakan manfaatnya secara kelembagaan.

Sebelumnya, Unisbank sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Guangdong China. Bahkan belum lama ini Unisbank Semarang juga menggelar seminar internasional Seminar Pemahaman Lintas Budaya antara Indonesia dan Tiongkok atau ‘The International Seminar of Cross Cultural Understanding Between Indonesia and Tiongkok’ bekerjasama dengan HeBei Normal University (HNU) Tiongkok.

Kini kerjasama dengan berbagai perguruang tinggi di Tiongkok juga diwujudkan dalam program student Exchange Program atau pertukaran mahasiswa. Hari ini, Selasa 13 September 2015, sejumlah 5 (lima) mahasiswa Unisbank Semarang berpamitan dengan Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM.

Kelima mahasiswa Unisbank ini akan berangkat ke Tiongkok,tepatnya ke Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language China, mulai dari 12 September 2016 hingga 10 Januari 2017. Kelima mahasiswa itu adalah Ajeng Aquina,Michael Surya P,Stevanny Andina dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta Joshua Gabril Kabes dan Sherli Junianingrum,keduanya dari Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya.

Kelima mahasiswa tersebut akan didampingi oleh Pembantu Rektor 3, yaitu Dwi Agus Diartono,S.Kom,M.Kom dan dosen Unisbank Soegihartono,SE.MM.

Rektor Unisbank Semarang,Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH,CN.MM menuturkan, pertukaran mahasiswa ini merupakan salah satu program di Unisbank guna meningkatkan daya saing lulusan Unisbank secara Global.

“Diberlakukannya masyarakat ekonomi asean (MEA) jelas kita dipaksa agar mempunyai kompetensi dalam berbagai bidang dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, dalam rangka itulah Unisbank menjalin kerjasama dengan perguruang tinggi di Malaysia, Thailand, Tiongkok, Singapura dan Amerika Serikat,” jelasnya. (BJ)

Advertisements