Home Hiburan Uniknya Warung Kejujuran Star Hotel Semarang

Uniknya Warung Kejujuran Star Hotel Semarang

Inilah warung kejujuran yang ada di Star Hotel Semarang.

Semarang, 16/4 (BeritaJateng.net) – Di Star Hotel Semarang ada warung yang unik, yakni warung Djoejoer. Warung yang hanya berukuran 3×3 meter ini tanpa ada pelayannya, pembeli harus melayani diri sendiri dan harus membayar sesuai apa yang dibelinya.

Menurut Aii Sotya selaku Public Relation Hotel Star Semarang mengatakan, Hotel Star merupakan hotel yang tingkat huniannya ramai. Hampir setiap hari seluruh kamar full, belum lagi pengunjung yang mengunjungi Skypool. Hanya untuk sekedar nongkrong, berenang atau juga selfie sambil menikmati view kota Semarang yang luar biasa.

“Saat ini Hotel Star Semarang memiliki sebuah warung yang bernama Warung Kejujuran. Apakah Warung Kejujuran itu?,” katanya.

Warung Kejujuran adalah sebuah Warung yang disediakan Star Hotel, warung itu untuk karyawan, untuk tamu penginap ataupun tamu yang hanya singgah sebentar.

“Isi dari warung tersebut adalah rokok, makanan kecil, kopi atau teh dan berbagai makanan ringan seperti warung biasanya di pinggir jalan. Dan yang istimewa dari warung ini adalah tidak adanya penjualnya, semua pembeli harus mengambil sendiri barang-barang yang akan dibelinya dan langsung menaruh uang ditempat yang disediakan. Dan apabila ada kembalian, mereka harus mengembalikan kembalian sendiri. Jadi benar-benar mengandalkan kejujuran dari masing-masing orang,” terang Aii Sotya.

Lanjutnya, Star Hotel percaya bahwa semua orang pada dasarnya mempunyai pribadi yang jujur.

“Oleh karena itu diadakanlah Warung Kejujuran ini untuk memupuk kejujuran di masing-masing orang, yang dimulai dari karyawan sendiri,” tambahnya.(BJ06)