Home Lintas Jateng Unik.. ‘Zebra’ Ini Bagi-bagi Peta Mudik di Solo 

Unik.. ‘Zebra’ Ini Bagi-bagi Peta Mudik di Solo 

bagi peta
Solo, 14/7 (BeritaJateng.net) – Mempermudah para pemudik untuk mengetahui jalur yang akan dilewati sepanjang arus mudik  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Jawa Tengah bagikan gratis peta mudik Lebaran 2015 di bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Pantauan beritajateng di lokasi sejak pukul 08.45 WIB sekitar  10.000 peta resmi mudik Lebaran 2015 dibagikan kepada para pengendara baik mobil maupun sepeda motor yang melintas  Bundaran Gladak. Selain di kawasan Gladak peta mudik juga bisa di terminal, stasiun.

Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo Sri Baskoro mengatakan, peta yang dibagikan berisikan informasi jalur mudik serta titik-titik kemacetan di dalam kota Solo yang patut dihindari para pemudik. Serta Rest Area dan kantong-kantong parkir.

“Fokus utama pemberian peta ini untuk motor dan mobil berplat luar kota. Salah satu isi peta tersebut adalah titik kemacetan yang harus dihindari, ” jelasnya di Solo Jawa Tengah Selasa (14/7/2015). 

Selain berisi peta lokasi rawan macet di kota Solo, panduan jalan-jalan alternatif, juga ada kuliner hingga pusat perbelajaan di Kota Solo juga berisi jalur alternatif yang bisa dilalui para pemudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. 

Baskoro menyebutkan diprediksi puncak arus mudik yang masuk ke kota Solo akan terjadi pada hari ini. Setiap jamnya mulai hari  ini sudah tercatat sekitar 2.000 kendaraan yang memasuki kota Solo. 

Dalam pembagian peta mudik gratis ini agar menarik penggunan jalan  Dishubkominfo libatkan para petugasnya  yang cantik-cantik, dan juga kuda Zebra sebagai maskot lalu lintas juga disiapkan. (BJ24)