Home Hiburan Unik!!! Pohon Natal dari Tutup Botol Air Mineral Bekas di Grand Candi...

Unik!!! Pohon Natal dari Tutup Botol Air Mineral Bekas di Grand Candi Hotel Semarang

Unik!!! Pohon Natal dari Tutup Botol Air Mineral Bekas di Grand Candi Hotel Semarang

Semarang, 10/12 (BeritaJateng.net) – Untuk memeriahkan pesta akhir tahun dan perayaan Natal, beberapa hotel dan instansi membuat beraneka hiasan natal yang unik dan menarik. Seperti yang dilakukan Grand Candi Hotel Semarang yang membuat pohon natal cantik setinggi lima meter dari tutup botol air mineral bekas.

Sekilas, pengunjung yang hadir tak akan sadar jika pohon natal yang dipajang di lobi hotel merupakan pohon natal yang terbuat dari susunan 5.000 tutup botol air mineral bekas.

“Ada tim khusus yang mengerjakan pohon natal dari tutup botol air mineral ini, bahkan pengumpulan tutup botol dan pengerjaan sudah dilakukan oleh sejak pekan kedua Oktober hingga Desember,” kata Public Relation Hotel Grand Candi Semarang, Viona Alamanda, Sabtu (10/12).

Detil pohon natal cantik dari 5000 tutup botol air mineral bekas

Menurutnya, penggunaan tutup botol air mineral bekas sendiri memiliki tujuan sebuah ajakan pada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang, namun mengajak untuk mengolah limbah plastik. Karena sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai.

“Kami gunakan limbah tutup botol air mineral tersebut dari kamar-kamar tamu, jadi benar-benar pemanfaatan limbah, dan orang nggak akan nyangka kalau pohon cantik ini dari barang-barang bekas,” kata Vio saap akrab Viona.

Tak hanya itu, lanjut Viona, pemanfaatan limbah juga untuk mendorong masyarakat agar kreatif mengubah dan memanfaatkan barang bekas. “Dari pada gak terpakai, jadi sampah yang menumpuk lebih baik dimanfaatkan kembali dan diubah jadi barang-barang cantik,” imbuhnya.

p_20161209_214013Dia menjelaskan, pembuatan pohon yang memiliki diameter 1,25 meter ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari dan dikerjakan delapan orang. Warna biru dan silver yang ditampilkan di pohon natal ini merupakan bagian dari tema natal yang diambil Grand Candi Hotel, yaitu Bright Christmas.

Selain pohon natal, di lobi hotel juga dipamerkan Ginger bread yang dikerjakan oleh tim dari Food and Beverage Grand Candi Hotel Semarang. “Kami buat dari styrofoam yang dilapisi GingerBread yang dihias menggunakan icing sugar, putih telur dan lain-lain,” paparnya. (EL)

Advertisements