Home Hiburan Undip Pecahkan Rekor Muri Masak Telur Terbanyak

Undip Pecahkan Rekor Muri Masak Telur Terbanyak

image

Semarang 17/04 (BeritaJateng.net) – Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro Semarang peringati Hari Kartini dengan pecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) ‘Memasak Telur Terbanyak’, Jumat (17/4) pagi. Acara dibuka oleh Rektor Undip, Yos Juhan.

Panitia Penyelenggara, Danar mengatakan, pemecahan Rekor Muri 2015 bertajuk ‘Memasak Telur Terbanyak’ yakni sebanyak 2015 butir telur yang diolah menjadi 21 resep masakan nusantara. Kegiatan ini merupakan perhelatan akbar memeperingati Hari Kartini.

Menurutnya, setiap resep yang di sajikan setidaknya membutuhkan 96 butir telur. Danar mengaku cukup banyak kendala yang di hadapi terutama dalam mencari crew memasak.“Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian hanya bertugas mendampingi tidak turut andil dalam mengolah masakan, sehingga kami bekerja sama dengan SMK Bagimu Negeriku Jurusan Boga dan lembaga lain untuk mewujudkan pemecahan rekor Muri 2015 ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan memasak yang di selenggarakan setiap tahun ini selalu mengambil tema dan konsep yang berbeda-beda, dan pada program memasak kali ini terletak pada kebersihan dan keamanan masakan yang lebih di tonjolkan.

Salah satu anggota panitia, Sofia menyatakan, untuk mempersiapkan semua acara membutuhkan waktu sekitar dua minggu. (MG-1/BJ05)