Home News Update UNDIP Gelar Seminar Nasional Ready for AEC

UNDIP Gelar Seminar Nasional Ready for AEC

IMG_20150606_101619

Semarang, 6/6 (BeritaJateng.net) – Fakultas Teknik Mesin Universitas Diponegoro Semarang menggelar Seminar Nasional dengan tema Indonesia Ready For ASEAN Comunity di Gedung Prof. Soedarto Undip Semarang Sabtu(6/6).

Pada acara Seminar tersebut mengundang beberapa pembicaranya yakni MENRITEK Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D., Ak, Pres.Dir PT. Petro Tc Internasional Dr. Iwan Ratman, PresDir PT. Sidomuncul Irwan Hidayat, ketua Dewan (TIK) Teknologi Informasi Komunikasi Nasional dan PresDir Ilthabi Rekatama Dr. Ing. Ilham Akbar Habbibie MBA. Dengan mengangkat tema Indonesia Ready For ASEAN Comunity membahas persiapan Indonesia untuk menghadapi MEA terutama di bidang Teknologi Industri.

Panitia penyelenggara Fajar Nur Ikhsan mahasiswa Teknik Mesin Undip menjelaskan bahwa seminar ini merupakan bentuk mekanika edukasi fair untuk mahasiswa dan umum.

Seminar Nasional Indonesia Ready For ASEAN Comunity diikuti sekitar 800 peserta seminar dari umum hingga mahasiswa. “Dalam acara ini tak hanya seminar saja, panitia juga menggelar Expo, lomba karya tulis ilmiah bagi mahasiswa dan bazar buku,” Jejas Fajar Panitia Penyelenggara Seminar Nasional.

Dengan tema seminar tersebut pihaknya ingin tahu bagaimana kesiapan Indonesia untuk menghadapi MEA dan langkah-langkah apa yang harus disiapkan bagi para mahasiswa untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

“Kita tak hanya membahas tentang ekonominya saja, oleh karna itu kita juga mengundang pakar Teknologi Informasi Komunikasi untuk mengetahui perkembangan teknologi dan informasi untuk menghadapi MEA nantinya,” tambahnya. (BJ06)