Home Lintas Jateng Undip Bakal Dirikan ‘Komplain Center’ Respon Cepat Aduan Mahasiswa

Undip Bakal Dirikan ‘Komplain Center’ Respon Cepat Aduan Mahasiswa

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum

Semarang, 9/3 (BeritaJateng.net) – Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang berencana mendirikan ‘Komplain Center’ atau Pusat Pengaduan untuk mewadahi segala jenis aduan di kampus Undip agar segera tertangani. Komplain Center tersebut nantinya juga akan terkoneksi dengan aplikasi Lapor Menteri.

“Untuk mengakomodir segala aduan mahasiswa, dosen bahkan masyarakat yang berkaitan dengan Universitas Diponegoro maka kami berencana membentuk pusat aduan atau komplain center Undip,” kata Rektor Undip.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum saat menggelar jumpa pers di Semarang, Kamis (9/3).

“Selama ini benyak mahasiswa yang bingung jika punya kendala atau aduan, sehingga dengan adanya Komplain Center seluruh civitas akademika Undip bisa mengadukan berbagai permasalahan, bahkan bisa langsung terhubung dengan rektorat dan saya langsung,” ujar pria kelahiran Semarang, 10 November 1962 ini.

Tak hanya permasalahan mahasiswa, lanjutnya, permasalahan fakultas juga dapat segera tertangani. “Saya sudah mulai rencanakan konsep-konsepnya, mudah-mudahan bulan April 2017 ini bisa dilaunching,” imbuhnya.

Ia menambahkan, segala bentuk aduan akan dilayani secara langsung baik dengan tatapmuka di kantor komplain center maupun via SMS dan Website. “Semua aduan juga akan terkoneksi dengan aplikasi Lapor Menteri,” jelasnya. (El)

Advertisements