Home News Update UN Online, SMK Texmaco Siapkan Genset 22.000 Kilowatt

UN Online, SMK Texmaco Siapkan Genset 22.000 Kilowatt

image

Semarang, 14/4 (Beritajateng.net)-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco Semarang ditunjuk sebagai satu-satunya sekolah di Kota Semarang yang melaksanakan Ujian Nasional computer based test (CBT) tahun ini.

Sebagai sekolah yang ditunjuk menjalankan UN CBT tahun ini, SMK Texmaco telah melakukan serangkaian persiapan untuk kelancaran ujian, termasuk menyiapkan beberapa langkah antisipatif.

Terbukti, pada pelaksanaan hari pertama (13/4) UN tidak ada kendala dalam pelaksanaan UN CBT di SMK Texmaco Semarang yang diikuti oleh sebanyak 388 siswa, terbagi dalam tiga sesi ujian.

Kepala SMK Texmaco Nur Alimah mengungkapkan pelaksanaan UN di sekolah itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak adanya kendala yang menghambat pelaksanaan UN berbasis komputer.

“Kami siapkan genset berkekuatan 22.000 kilowatt untuk mengantisipasi listrik padam. Kapasitas genset ini sangat besar, sekelas pabrik. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” katanya.

Nur menyebutkan setidaknya ada 150 unit komputer yang digunakan untuk pelaksanaan UN CBT di sekolah itu dengan memanfaatkan lima ruang laboratorium sebagai ruang ujian.

Persyaratan sekolah melaksanakan UN CBT, salah satunya memiliki perangkat komputer yang berjumlah minimal sepertiga dari jumlah siswa ikut UN dan semuanya dalam kondisi yang normal.

“Semua perangkat yang kami gunakan untuk UN CBT ini milik sendiri, mulai komputer, genset, semuanya. Tidak ada yang sewa atau pinjam ke mana. Alhamdulillah, milik kami sendiri,” tegasnya.

Hari pertama UN CBT mengujikan mata ujian Bahasa Indonesia, terbagi dalam tiga sesi, mulai sesi I (07.30 WIB-09.30 WIB), sesi II (10.30 WIB-12.30 WIB), dan sesi III (14.00 WIB-16.00 WIB).(semarangkota.go.id/BJ)