Home News Update UMK Ekspo 2015 Segera Digelar

UMK Ekspo 2015 Segera Digelar

IM000246

Kudus, 4/6 (BeritaJateng.net) – Setelah sukses menggelar UMK Ekspo tahun lalu, kini kegiatan serupa bakal digelar oleh Universitas Muria Kudus (UMK). Kegiatan yang dikemas dalam ‘’Pekan Ekspo Kreativitas dan Inovasi Universitas Muria Kudus Tahun 2015’’ ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalies ke–35 UMK.

Ketua panitia ekspo, Dr. Sukresno SH. M.Hum, menyampaikan, ekspo digelar dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan dalam penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam ikut mensejahterakan masyarakat.

Adapun tujuan dilaksanakannya UMK Ekspo 2015 ini, antara lain untuk meningkatkan jiwa kreativitas, inovasi, dan entrepreneurdosen dan mahasiswa UMK, meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen di lingkungan UMK.

‘’Kegiatan ekspo ini, sekaligussebagai ajang meningkatkan kreativitas seni mahasiswayang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UMK), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa Pogram Studi (Hima Prodi) UMK,’’ ujar Sukresno yang juga Dekan Fakultas Hukum itu.

Dia menjelaskan, ekspo ini akan berlangsung pada Jumat – Minggu (12-14/6/2015) di kampus UMK. ‘’Beberapa agenda yang telah disiapkan menyemarakkan ekspo ini, antara lain pameran dan visualisasi hasil penelitian serta pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa, serta pameran produk,’’ terangnya.

Di luar itu, ada juga pameran dengan menggandeng pelaku usaha mitra UMK. Yaitu produk mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran teknologi industry, dan pameran koleksi otomotif anti. ‘’Yang tak kalah penting, adalah pameran hasil dan industri pertanian, perkebunan, dan perikanan,’’ katanya. (Bj)