Home News Update Ujian Online SMKN 03 Bisa Batal

Ujian Online SMKN 03 Bisa Batal

image

Semarang,28/3 (Beritajateng.net)-Untuk mengikuti persiapan dari dinas pendidikan adanya pelaksanaan ujian online, SMKN 03 mendapatkan kendala dalam.Beberapa kendala tersebut disampaikan oleh Drs. Samiran, MT Kepala Sekolah SMK 03, yakni mengenai kesiapan perlengkapan hardware yang harus terpenuhi untuk melaksanakan ujian online tersebut.

“Untuk persiapan ujian online tidak dipungkiri kita harus siap, disini kita mempunyai kelas dan hardware yang sudah dibangun di SMKN 03 ini, dan banyak fasilitas hardware yang canggih,” ucapnya.

Tetapi ternyata setelah melihat dari ketentuan yang dipersiapkan masih ada yang belum bisa terpenuhi. Dengan ketentuan diantaranya harus ada 40 komputer disetiap kelasnya, dan disetiap ruangan harus ada server. Dikarenakan mengingat harga Server sangat tinggi dan mahal, sehingga pihak sekolah tidak dapat mengadakan barang tersebut.

“Mengingat ini adalah barang investasi kedepan, karena keinginan pemerintah ingin pendidikan sudah tidak membayar atau mengeluarkan uang untuk para murid, maka relatif untuk mengadakan barang tersebut, dan pastinya kita tidak bisa menggunakan dana BOS,” tuturnya.

Untuk kebijakan melaksanakan ujian online ini seolah-olah mendadak, sehingga untuk menyediakan server butuh bantuan kembali dari pemerintah.”Memang sempat memberitahukan dari Dinas kalau tidak bisa jangan dipaksakan,” tambahnya.(BJ06