Home Lintas Jateng Udinus Undang 16 Panti Asuhan Peringati Nuzulul Quran

Udinus Undang 16 Panti Asuhan Peringati Nuzulul Quran

335
Udinus Undang 16 Panti Asuhan Peringati Nuzulul Quran

Semarang, 26/5 (BeritaJateng.net) – Memasuki 10 hari kedua di bulan puasa Ramadan 1440 H ini, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar pengajian untuk memperingati Nuzulul Quran, pada Jumat (24/5/2019) di Masjid Baitul Ilmi Kompleks Kampus Udinus Jl Imam Bonjol No.207 Semarang.

Mengangkat tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Menggapai Ridho Illahi” pengajian ini dipadati oleh tamu undangan serta para muslimin muslimat yang akan berbuka bersama di lingkungan masjid Udinus.

Dalam pengajian Nuzulul Quran ini Udinus mengundang 16 Panti Asuhan yang mewakili setiap kecamatan di kota Semarang. Beberapa diantaranya adalah Panti Asuhan Tarbiyatul Khasanah, Darun Jannah, Roudotus Syifa, dan Riyadlus Sholihin.

“Demi mendekatkan diri pada Allah SWT, setiap peringatan Nuzulul Quran di bulan Ramadan Udinus ingin memuliakan anak yatim dengan cara menyantuni mereka. Semoga kegiatan di kampus Udinus ini dapat membantu meringankan mereka yang berkekurangan,” tutur Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom yang didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanto Noersasongko, MM ketika memberikan santunan pada ratusan anak yatim piatu yang hadir.

SANTUNI PANTI ASUHAN

Dari 16 panti asuhan yang diundang tersebut, masing-masing diminta mengirimkan 20-25  anak asuhnya. Para anak asuh dari panti asuhan ini juga menyimak siraman rohani dari Ustad Ahmad Damar Arifin, S.Pd, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kak Damar.

“Kami hadirkan kak Damar untuk mengemas siraman rohani dalam bentuk dongeng untuk anak-anak yang hadir. Tema “Indahnya Berbagi” dalam dongeng tersebut diharapkan dapat diambil hikmahnya bagi seluruh jamaah yang hadir,” jelas Erna Zuni Astuti, M.Kom selaku Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Quran 2019.

Panitia Gema Ramadan 1440 H memiliki beberapa agenda dalam bulan penuh berkah ini, diantaranya dari Kajian Menjelang Berbuka, Berbagi 2000 Takjil setiap harinya, Salat Tarawih Bersama, Tadarus Al Qur’an, Ngabuburit Spesial, hingga Bakti Sosial.

“Berbagai kegiatan Ramadan ini akan diakhiri dengan Halal Bihalal yang akan dilaksanakan setelah libur cuti Idul Fitri nanti,” terang Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (El)