Home News Update Udinus – UGM Jalin Kerjasama Kredit Transfer

Udinus – UGM Jalin Kerjasama Kredit Transfer

Kerjasama antara UGM dengan Udinus Semarang.

Semarang, 19/6 (BeritaJateng.net) – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Melalui Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus melakukan penandatangan kerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sejumlah pimpinan di lingkup FIK Udinus yang dipimpin oleh Dr. Abdul Syukur, Dekan FIK Udinus berkunjung ke FMIPA UGM untuk melakukan penandatanganan kerjasama yang berkaitan tentang pelaksanaan peningkatan kualitas Tri Dharma PT di Udinus. Penandatanganan sendiri dilakukan oleh masing-masing dekan dan disaksikan oleh jajaran Dekanat.

Abdul menuturkan, perjanjian ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas institusi baik di bidang akademik, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.

“Tujuannya peningkatan kualitas bidang akademik, penelitian, dan pengabdian,” ujarnya.

Pada pelaksanannya, disepakati bahwa bentuk kerjasama yang dilakukan adalah program Kredit Transfer bagi mahasiswa Udinus. Ke depan, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika-S1 dan Sistem Informasi-S1 Udinus dapat melaksanakan kuliah selama satu semester di Prodi Ilmu Komputer dan Elektronika UGM.

“Dari kerjasama ini nanti akan ada Kredit Transfer dari mahasiswa Udinus untuk kuliah di UGM satu semester,” imbuh Abdul.

Sementara itu, Dekan FMIPA UGM, Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., P.h.D., menyambut baik atas terjalinnya kerjasama dengan Udinus. Menurutnya, Udinus merupakan salah satu Universitas di Indonesia yang selalu melakukan terobosan dalam meningkatkan pembelajaran.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, udinus sendiri jadi kampus terkemuka karena terobosannya dalam mengembangkan pembelajaran,” ujarnya.

Pekik menambahkan, salah satu contoh nyata terobosan yang dilakukan Udinus adalah kerjasama dengan berbagai PT yang mendatangkan manfaat bagi mahasiswa.

“Contohnya dengan cara melakukan kerjasama antar PT yang memberi manfaaat besar bagi mahasiswa,” imbuhnya.

Ia juga berharap, kerjasama ini akan terus berlanjut dan memberi manfaat bagi kedua pihak. Pihaknya juga mengaku siap memberikan yang terbaik bagi Udinus.

“Harapannya ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi kedua pihak, kami juga akan memberi yang terbaik untuk Udinus,” jelas Pekik.

Hal senada diungkapkan kepala Humas Udinus, Agus Triyono,MSi bahwas, dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya baik dosen maupun mahasiswa. Selain itu, ke depan kerjasama ini diharapkan dapat meningkat menjadi Double Degree.

“Ini adalah langkah awal dari kerjasama ini.Harapannya kualitas penelitian, dosen, dan mahasiswa dapat meningkat. Semoga kerjasama ini nantinya dapat berkembang dan meningkat jadi Double Degree,” tutur Agus. (Bj05)