Home News Update UDINUS Lakukan Sertifikasi MYOB Untuk Mahasiswa Akuntansi 

UDINUS Lakukan Sertifikasi MYOB Untuk Mahasiswa Akuntansi 

UDINUS Lakukan Sertifikasi MYOB Untuk Mahasiswa Akuntansi 
Semarang, 10/2 (BeritaJateng.Net) – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerjasama dengan PT. Net21Plus menggelar uji kualifikasi MYOB, Kamis, (09/02). MYOB adalah aplikasi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan keuangan, sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menghasilkan suatu laporan keuangan. MYOB cukup banyak digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia.

Bertempat di Lab Komputer D.2C uji kualifikasi MYOB diikuti oleh 30 peserta yang merupakan mahasiswa S1 Akuntansi dan dosen. “Hampir setiap tahun sertifikasi MYOB diselenggarakan oleh HMA untuk memfasilitasi teman-teman akuntansi yang ingin memperoleh sertifikasi MYOB,” tutur Yola Ayu Wardani selaku ketua panitia.

Uji kompetensi dilakukan selama 2 jam dengan didampingi seorang profesional trainer dari PT. Net21Plus. Uji kualifikasi kompetensi MYOB ini merupakan sertifikasi MYOB level basic.

“Setelah level basic, ada lanjutannya yakni level intermediate, dan level lanjut yang biasanya diikuti oleh dosen,” jelas Doddy Rizqi Anggriawan profesional trainer dari PT. Net21 Plus. Sebelum melakukan uji kualifikasi kompetensi, peserta mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama 4 hari. Pelatihan dan ujian merupakan satu paket yang diterima peserta yang mendaftar.

Uji kualifikasi MYOB dibuka dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus dengan pihak PT. Net21Plus yang dlakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D dan Profesional Trainer dari PT. Net21Plus Doddy Rizqi Anggriawan.

MOU yang berlaku 2 tahun kedepan ini merupakan perpanjangan kontrak, karena sebelumnya Udinus juga bekerjasama dengan PT. Net21Plus untuk penyelenggaraan uji kompetensi MYOB.

“Kerjasama ini bermanfaat bagi mahasiswa akuntansi, dengan uji kualifikasi kompetensi MYOB peserta bisa memperoleh sertifikat yang diakui secara luas,” jelas Vincent. (El)

Advertisements