Home Headline Tunggak Pajak, Wonderia Disegel Satpol PP

Tunggak Pajak, Wonderia Disegel Satpol PP

Semarang, 16/2 (BeritaJateng,net) – Satpol PP Kota Semarang melakukan penyegelan Taman rekreasi dan hiburan Wonderia yang berada di Jalan Sriwijaya Semarang yang dikelola oleh PT. Smart, yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Semarang.

“Penyegelan ini kita menindaklanjuti surat pemutusan kerjasama pembangunan dan pengelolaan taman rekreasi Wonderia Semarang yang dikelola oleh PT. Smart dengan pemerintah Kota Semarang. Surat ini langsung ditandatangani oleh Walikota Semarang, dan pemutusan kerjasama ini dengan dasar yaitu dari PT. Smart sudah tidak bisa memmenuhi kewajiban pembayaran Royalti ke pemerintah Kota Semarang sebagai aset di kawasan TBRS jalan Sriwijaya Semarang,” terang Endro Kepala Satpol PP Kota Semarang.

img-20170216-wa0042Lanjutnya, pihak PT. Smart telah menunggak pembayaran royalti dan pajak berjumlah Rp. 3.171.568.872,- diantaranya yakni, kewajiban royalti sejak tahun 2015-2016 berjumlah Rp. 600.000.000, denda keterlambatan royalti 2015-2016 sebesar Rp. 349.200.000, tunggakan pajak bumi dan bangunan 2013-2017 sebesar Rp. 1.785.377.383, tunggakan pajak hiburan sebesar Rp. 436.991.489.

“Penunggan ini sebenarnya sudah mulai dari 2016 dan Pemerintah Kota Semarang sebelumnya sudah memberikan surat peringatan dan hingga tiga kali, bahkan juga sudah diberikan tambahan waktu hingga tiga bulan, namun pihak PT. Smart belum mebereskanya.

Lanjutnya, pada hari Selasa kemarin bertempat diruang rapat Walikota Semarang, pihak PT. Smart diberikan kesempatan kembali untuk hadir dan memenuhi kewajibanya, namun pihak management PT. Smart tidak dapat memenuhinya, dan sebelum melakukan pemutusan kerjasama dan penyegelan diberikan kesempatan untuk membersihkan baranng-barang milik PT. Smart yang masih tertinggal.

” Kita sudah berikan kesempatan pihak management untuk membersihkan barang-barang mereka, namun sampai penyegelan ini masih tetap beroperasi. Dan setelah penyegelan ini menurut hukum tidak boleh ada pengoperasian dan barang masuk maupun keluar dari Wonderia ini,” jelasnya.

Sementara itu, pihak management PT. Smart saat ditemui dilokasi enggan memberikan keterangan terkait dengan penyegelan tersebut.(AK/El)

Advertisements