Home News Update Tujuh Wisudawan Udinus Terpilih Dengan Predikat Pujian

Tujuh Wisudawan Udinus Terpilih Dengan Predikat Pujian

Tujuh Wisudawan Udinus Terpilih Dengan Predikat Pujian

Semarang, 30/11(BeritaJateng.net) – Dari 450 wisudawan Universitas Dian Nuswantoro terpilih 7 wisudawan terpilih dengan predikat pujian saat prosesi wisuda yang ke-58 di GrandRama Ballroom Patra Convetion Hotel Semarang.

Ketujuh mahasiswa tersebut adalah Siska Narulita dari Program Magister Teknik Informatika dengan IPK 3,88, Ari Christiani dari Program Magister Manajemen dengan IPK 3,89, Nanda Satria Bella Addina dari jurusan S1 Teknik Informatika dengan IPK 3,64, Muhammad Mardiansyah dari jurusan S1 Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3,67, Ammelia Widiyani dari jurusan S1 Manajemen dengan IPK 3.88, Karunia Anggun Priyana dari jurusan S1 Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3.73, dan Gabriel Valentinus dari jurusan S1 Teknik Industri dengan IPK 3.66.

Pada Wisuda ke-59 tersebut Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang meluluskan diantaranya yakni, mulai dari program Pasca Sarjana, sebanyak 30 Magister Komputer (S2), dan 20  Magister Manajemen (S2). Dari Fakultas Ilmu  Komputer (FIK) meluluskan 126 sarjana S1 dari jurusan Teknik Informatika, 46 sarjana S1 dari jurusan Sistem Informasi, 35 sarjana S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual, 3 ahli madya D3 Manajemen Informatika, 4 ahli madya D3 Teknik Informatika, dan 7 ahli madya D3 Penyiaran. Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 62 sarjana S1 Manajemen dan 23  sarjana S1 Akuntansi. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 9 sarjana S1 Sastra Inggris dan 1 sarjana S1 Sastra Jepang. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) meluluskan 28 sarjana S1 Kesehatan Masyarakat serta  39 ahli madya D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.  Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 5 sarjana S1 Teknik Elektro, serta 12 sarjana S1 Teknik Industri.

Rektor UDINUS Prof Dr Edi Noersasongko dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sejak UDINUS menggunakan nama AMIK Dian Nuswantoro pada tahun 1990, dan kemudian berubah menjadi STIMIK Dian Nuswantoro pada tahun 1994, dan kemudian sejak 2001 telah berubah menjadi Universitas, UDINUS  telah meluluskan sejumlah 26.792orang dengan rincian: Diploma sebanyak 8.857, Sarjana sebanyak 16.526 dan Magister sejumlah 1,409 .

“Sebuah angka yang cukup besar dalam rangka ikut berkontribusi mencerdaskan generasi bangsa ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan kami untuk mendidik dan mencerdaskan generasi unggul,” ujar Edi.

Edi juga menambahkan, bahwa pihaknya juga telah mendapat rekomendasi dari Kemenristek Dikti  (Nomor: 3949/K8/KL/2016) untuk menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh. Oleh karena itu,  mulai semester depan, Udinus akan menerapkan konsep pembelajaran dengan pola 3-1 bagi ketiga program studi tersebut, yaitu 3 tahun kuliah di dalam kampus dan 1 tahun kuliah kerja  industri (KKI). KKI selama satu tahun penuh di dunia industri mahasiswa tetap dapat mengikuti kegiatan kuliah secara online.

“Ini menjadi sebuah terobosan baru bagi kami untuk terus tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan memberikan yang terbaik bagi kebutuhan masyarakat,” tambah Edi.

Selain prosesi wisuda yang berlangsung, para wisudawan akan mengikuti orasi ilmiah akan diisi oleh Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB). Yang dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Udinus  dan ITB, yang diwakili oleh Rektor Udinus Prof. Dr.Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan Rektor ITB Prof Dr. Ir. Kadarsyah Suryadi. Adapaun kesepakatan kerjasama ini meliputi pengembangan pendidikan dan penelitian, sumber daya manusia, fasilitas akademik meliputi laboratorium, perpustakaan, serta kegiatan lain yang bermanfaat untuk Udinus dan ITB. (AK/EL)