Home Lintas Jateng Tujuh Hari, Satlantas Polrestabes Semarang Tilang 6.142 Pelanggar

Tujuh Hari, Satlantas Polrestabes Semarang Tilang 6.142 Pelanggar

image

Semarang, 3/6 (Beritajateng.net)-Baru tujuh hari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2015, Satuan Unit Lalu-Lintas Polrestabes Semarang sudah menilang sebanyak 6.142 pelanggar lalu lintas. 

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Pungky Bhuana mengatakan pihaknya dalam pelaksaan operasi Candi Patuh Jaya ini, dalam melaksanakan tilang sudah banyak.”Kita ini sudah tujuh hari menilang 6.142 kebanyakan pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor. Diantaranya yakni tidak mengenakan helm mecapai 1.540 pelanggaran, pelanggaran paling banyak berikutnya pengendara melanggar arus sebanyak 450 orang. Kemudian pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang,”katanya.

Lebih lanjut Pungky menambahkan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2015 mulai digelar Rabu kemarin, 27 Mei 2015 sudah menilang yang didominasi kendaraan roda dua sebanyak 4.311 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 1.831 unik. “Semua sudah memenuhi target untuk pelanggaran lalu-lintas di Semarang. Jadi 900 tilang yang sudah dikeluarkan perharinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pungky menyatakan dalam penindakan yang dilakukan anggota di lapangan kebanyakan pengendara yang tak mengenakan helm. “Jadi semua yang ditindak rata-rata secara kasat mata,” pungkasnya.

Dengan adanya Operasi Patuh Jaya inilah jumlah angka kecelakaan bisa berkurang.”Kalau begini penindakan bisa menekan angka kecelakaan. Sampai saat ini saka Jumlah kecelakaan ada 11 kasus. Diantaranya 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 8 orang luka ringan,”tandasnya.(BJ04)