Home Ekbis Triyono Dipilih Jadi Ketua DPD dalam Musda APTI

Triyono Dipilih Jadi Ketua DPD dalam Musda APTI

Suasana Musda APTI di Semarang

Suasana Musda APTI di Semarang

Semarang, 4/2 (BeritaJateng.Net) – Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) akhirnya mengangkat Triyono menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah APTI Jawa Tengah Periode 2015-2020 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang di selenggarakan di LPMP Jalan Kyai Mojo Srondol Kulon Banyumanik Semarang, Rabu.

Ketua Bidang Penguatan Kelembagaan DPN, Soeseno mengatakan, setelah lebih dari setahun vakum, pada hari ini diperoleh hasil penetapan ketua dan pengurus baru yang di sepakati dalam Musda.

“Sebenarnya masa jabatan kepengurusan DPD APTI Jateng telah selesai pada 23 Januari 2013, namun tidak ada pemilihan pengurus baru. Sehingga hampir satu tahun organisasi ini vakum. Sesuai dengan AD/ART APTI masa jabatan ketua berlangsung selama 5 tahun, maka pada hari ini kami adakan Musda sekaligus mengangkat Triyono sebagai Ketua baru,” papar Soeseno.

Menurutnya, Musda kali ini bertujuan sebagai forum konsolidasi, koreksi pengurus, mengantisipasi kinerja dewan yang macet dan menjaga konsistensi program yang telah di rancang.

Hadir dalam Musda tersebut, 15 perwakilan pengurus tingkat cabang (DPC) dari kabupaten kota di Jawa Tengah, Dinas Perkebunan tingkat kabupaten dan Dinas Perindustrian dan Koperasi Provinsi Jawa Tengah. (BJ05)