Home Ekbis Triwulan I 2015 Penjualan REI Tak Penuhi Target

Triwulan I 2015 Penjualan REI Tak Penuhi Target

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 30/4 (BeritaJateng.net) – Pencapaian penjualan rumah hingga triwulan pertama 2015 ini belum memenuhi target, yang disebabkan faktor perlambatan ekonomi dalam negeri.

Wakil Ketua Bidang Promosi Humas dan Publikasi DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng Dibya K Hidayat mengatakan, hingga pelaksanaan REI Expo keempat pada triwulan pertama 2015 ini, target perjualan perumahan belum terpenuhi.

Alasannya, jelas Dibya, karena faktor perlambatan perekonomian di dalam negeri dan turunnya permintaan terhadap rumah di masyarakat.

Ia menyebutkan, mulai Januari hingga Maret kemarin, terjadi penurunan antara 15-20 persen akan kebutuhan rumah di Jawa Tengah.

Pernyataan Dibya itu disampaikan di sela pelaksanaan REI Expo keempat di Mal Paragon yang dimulai pada 29 April hingga 10 Mei mendatang.

REI Expo keempat itu, diikuti 20 pengembang dari kelas menengah dan atas serta pengembang apartemen dan kondotel.

Terkait dengan pencanangan program sejuta rumah rakyat yang dilakukan Presiden Jokowi, lanjut Dibya, DPD REI Jateng menyambut positif. Karena pembangunan sejuta rumah itu akan difokuskan pada penyediaan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Untuk DPD REI Jateng dalam partisipasi aktifnya menyukseskan program tersebut akan menyediakan kurang lebih 10 ribu unit Rumah SederhanaTapak (RST). (Bj23)