Home Hukum dan Kriminal Trauma Dengan Peristiwa Pembunuhan Rekan Kerjanya, Para Driver Online Sepakat Lakukan Tindakan...

Trauma Dengan Peristiwa Pembunuhan Rekan Kerjanya, Para Driver Online Sepakat Lakukan Tindakan Preventif

Semarang, 28/01 (Beritajateng.net) – Para pengemudi taksi online bersepakat untuk melakukan tindakan preventif, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang mungkin bisa saja mereka alami saat bekerja. Mereka merasa was-was dengan keselamatan mereka, sejak terjadinya aksi pembunuhan seorang driver taksi online beberapa saat lalu.

Ketua Asosiasi Driver Online, Kota Semarang, Rizal Wijaya mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa berhati-hati saat bekerja. Mereka sepakat untuk melakukan beberapa hal demi menjaga keselamatan diri mereka, seperti misalnya mengirimkan informasi kepada anggota lainnya terkait penerimaan order pelanggan.Sehingga bila terjadi sesuatu rekan sesama driver online akan dapat mudah dengan cepat membantu. “Kami sarankan kepada anggota untuk melakukan tindakan preventif pencegahan tindak kriminal. Seperti mengirim Screen Shot order yang mereka terima dan mengamati pelanggan yang memesan jasa layanan, apakah mereka patut dicurigai. Selain itu pemilihan waktu dan pemilihan lokasi penjemputan juga harus dipertimbangkan,” jelas Rizal saat ditemui di sela – sela aksi demo para driver online pada Kamis 25 Januari 2018 lalu.

Para driver online ini, juga berharap ada solusi dari pihak Kepolisian dan pihak perusahaan terkait keselamatan dan keamanan para driver saat menjalankan tugas mereka. (NG/BJ)