Home Headline Transaksi Sabu Tiga Pemuda Diringkus

Transaksi Sabu Tiga Pemuda Diringkus

Ilustrasi

Ilustrasi

Temanggung, 5/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, meringkus tiga pemuda yang terlibat jual beli sabu-sabu di wilayah Parakan, Temanggung.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti L. di Temanggung, Kamis mengatakan ketiga pelaku tersebut, yakni Edy Winarno (32), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Hartari (36), warga Butuh, Temanggung, dan Catur Tegar Prakoso (21), warga Wanutengah, Kecamatan Parakan.

Menurut dia semula petugas menangkap Edy dan Hartari di pertigaan Jubug, Desa Wanutengah yang diduga sedang bertransaksi narkoba. Hasil pengembangan kasus tersebut juga ditangkap Catur yang berperan sebagai perantara.

Ia mengatakan dari penangkapan tersebut berhasil diamankan satu bungkus rokok di dalamnya terdapat satu bungkus plastik berisi serbuk kristal warna putih diduga sabu-sabu.

“Kemudian dari dua telepon seluler yang disita satu di antaranya terdapat pesan singkat terkait transaksi narkoba,” katanya.

Selain itu, petugas juga menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dengan nomor polisi H 3154 KA.

Ia menuturkan para tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda paling banyak Rp8 miliar.

Tersangka Hartari mengaku mendapatkan sabu-sabu dari Edi melalui perantara Catur. Dia membeli satu paket dengan harga Rp700 ribu. Edi mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang yang tidak dikenalnya melalui SMS dengan modus barang diletakkan di suatu tempat yang sudah disepakati. (ant/BJ)

Advertisements