Home Hiburan Trans Studio Batal Dibangun di Semarang

Trans Studio Batal Dibangun di Semarang

Penandatangan kesepakatan pembangunan Trans studio Semarang.

Semarang, 11/5 (BeritaJateng.net) – Rencana pembuatan Wahana Hiburan Trans Studio dikota semarang oleh PT Trans Retail Property di Kompleks Taman Budaya Raden Saleh dan Wonderia batal dilaksanakan.

Kabag Kerjasama Setda kota Semarang Hernowo Budi Luhur mengatakan saat ini MoU antara PT Trans Retail Property dengan pemkot Semarang sudah habis masa berlakunya sejak 5 maret 2016 lalu.

“Dalam MoU tersebut dijelaskan Investor akan melakukan Studi kelayakan tentang kawasan yang akan dijadikan Trans Studio, Namun seiring berjalananya waktu hingga habisnya masa nota kesepahaman tersebut Investor tidak kunjung melakukan tinjauan kelapangan,” ujar Hernowo.

Menurutnya hal ini karena terdapat penolakan keras dari masyarakat kota semarang yang tidak ingin Wahana permainan Trans Studio berada ditengah kota.

“Dengan batalnya investasi tersebut saat ini pemkot semarang kehilangan kesempatan yang besar dibidang ekonomi makro. Memang tidak bisa dipungkiri investor sudah enggan masuk saat terjadi penolakan maysarakat yang begitu besar pada waktu itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Hernowo menjelaskan, dengan batalnya rencana pembangunan Studio Trans Semarang, maka pemkot saat ini akan mengkaji ulang perkembangan objek wahana permaianan anak Wonderia agar dapat berkembang.

Selain itu saat ini pemkot sedang menyiapkan rencana 5 tahun kedepan untuk Taman Budaya raden Saleh atau TBRS untuk lebih optimal.

“Saat ini kewenangan pengelolaan wonderia dimiliki PT Smart hingga tahun 2027 sedangkan untuk TBRS kewenangan pengelolan dimiliki oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,” jelasnya. (Bj)

3 COMMENTS

  1. Bangun di bekas hotel sky garden, jln. Setiabudi, gombel. Dijamin tdk macet. Akses jln sudah 1 arah.

Comments are closed.