Home Headline Trailer Muat Puluhan Motor Tergelincir

Trailer Muat Puluhan Motor Tergelincir

1059
Truk bermuatan sepeda motor tergelincir
Truk bermuatan sepeda motor tergelincir
Truk bermuatan sepeda motor tergelincir

Kendal, 19/2 (BeritaJateng.net) – Sebuah truk trailer penuh dengan bermuatan kendaraan sepeda motor roda dua yang masih baru, tergelincir dan menabrak median pembatas jalan tengah dan beberapa batang pohon trembesi hingga patah di jalan jalur lingkar Weleri Kendal, Kamis (19/2) Sore.

Hujan yang mengguyur wilayah Kendal sekitarnya, membuat kondisi jalur jalan raya lingkar Weleri menjadi licin dan rawan terjadinya kecelakaan.

Kendaraan Truk Trailer Nopol B 9625 UEI yang dikemudikan Hartono (56) menabrak median jalan,  beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, akibat truk trailer menabrak median pembatas jalan, kondisi kaca dan kabin depan kendaraan pecah dan rusak berat. Sedangkan bagian bak truk yang penuh dengan muatan kendaraan sepeda motor yang masih baru, terlihat aman.

Sebab dari kejadian itu, posisi kendaraam truk tidak terbalik. Hanya melintasi pembatas jalan, dan kabin depan bagian kepala truk melintang. Nampak beberapa roda lainnya juga ada yang rusak serta pada bagian As roda kendaraan.

Informasi yang didapat di tempat kejadian, menurut pengakuan sang sopir Hartono ketika kendaraan truk trailer melintas dari arah barat Jakarta hendak menuju ke Semarang ketika melewati jalan raya pantura Kendal jalur lingkar utara Weleri, roda ban kendaraan mengalami selip.

“Kondisi jalan basah akibat diguyur hujan yang cukup deras sore itu, membuat jalan menjadi licin. Saya sudah berusaha mengendalikan laju kendaraan, tapi terlambat, roda ban naik di pembatas jalan hingga menabrak beberapa pohon trembesi yang ada di tengah jalan,” ujar Hartono.

Lanjutnya, beruntung akibat kecelakaan tunggal itu, dirinya tidak menagalami luka serius. Hanya saja kabin bagian depan truk mengalami rusak parah setelah menabrak beberapa pohon trembesi hingga roboh, meski tanaman itu batangnya masih kecil dan tidak terlalu tinggi.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di jalur lingkar Weleri sempat tersendat beberapa waktu. Pihak Sopir pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke petugas untuk dilanjutkan kepada pemilik perusahaan setempat.

Terpisah, Kasatlantas Polres Kendal AKP Dedy Kasiyadomelalui Ipda Agus Supriyadi mengatakan evakuasi kendaraan truk trailer supaya bisa dibawa ke pinggir harus dengan menggunakan alat berat. Sebab jika menggunakan kendaraan derek biasa tidak kuat untuk menarik dan memindahkan truk.

“Pihak sopir dan pengurus perusahaan setempat tengah melakukan koordinasi untuk mengevakuasi kendaraan sebab, jika menggunakan derek biasa tidak mampu,” jelasnya.

Ditambahkan, muatan truk trailer yang berupa puluhan kendaraan sepeda motor tersebut, dari keterangan pengurus dan sopir rencananya akan diangkut dan di pindah dengan menggunakan kendaraan truk lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, kata Ipda Agus untuk kondisi arus lintas berangsur-angsur sudah mulai aman dan lancar. Atas kejadian tersebut, kini masih dalam penanganan pihak Polres Kendal. (BJ19)