Home Headline Tragis!!! Cinta Ditolak, Rumah Janda Ini Dibakar

Tragis!!! Cinta Ditolak, Rumah Janda Ini Dibakar

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

*Tiga Orang Di Dalam Rumah Tewas Terpanggang

Banjarnegara, 10/9 (BeritaJateng.net) – Cinta ditolak, amarahpun menyala. Amarah Rohmat, warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Purbalingga, tak terbendung dan melampiaskannya dengan membakar rumah Anwar Sobihun (80) warga Desa Karangjati, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Cinta Rohmat pada Nining (36), janda yang juga kerabat Anwar. Dalam kebakaran itu menewaskan tiga orang, Anwar dan istrinya Tami (79), serta seorang bocah laki-laki yang merupakan anak Nining.

Peristiwa tersebut terjadi, Kamis (9/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum membakar rumah, pelaku diketahui ribut dengan Nining. Pelaku yang marah akibat cintanya ditolak sempat memukulkan palu ke arah kening Nining. Akibatnya, Nining mengalami luka dan berdarah.

Karena kesakitan, Nining meminta pertolongan ke kerumunan orang yang berada disekitar sebuah minimarket, yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya. Di depan minimarket ada sejumlah pemuda yang sedang berkumpul.

Mengetahui Nining yang minta tolong dengan kondisi berdarah, sejumlah pemuda sempat berusaha mengejar pelaku ke arah rumah Anwar. Namun belum sampai bertemu pelaku, tiba-tiba rumah terbakar dan api sangat besar.

Diduga setelah menganiaya Nining dengan palu, pelaku mengambil botol bensin di rumah korban. Bensin disiram dan kemudian disulut api serta segera kabur. Di rumah tersebut terdapat tiga orang, yakni kakek nenek yang juga merupakan  pakdhe dan budhe Nining serta anak Nining yang masih kecil.

“Rumah itu dihuni pakdhe dan budhenya Nining. Api berkobar besar karena di rumah itu menjual bensin eceran dan membakar tiga orang,” ujar Manto, warga setempat.

Kepala Desa Karangjati, Kusyati mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut dilatarbelakangi masalah asmara. Nining yang berstatus janda menolak untuk dinikahi Rohmat. Nining yang mengalami luka kini harus dirawat di RS. Emanuel Klampok.

Kapolsek Susukan AKP I Wayan Darna mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti dan melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP), serta memburu pelaku Rohmat. (BJ33)