Home Hiburan Tourist Information Center Semarang Jadi Pusat Tujuan Para Turis Domestik Hingga Mancanegara

Tourist Information Center Semarang Jadi Pusat Tujuan Para Turis Domestik Hingga Mancanegara

Semarang, 6/2 (BeritaJateng.net) – Tourist Information Center (TIC) di Jalan Pemuda Srmarang menjadi pusat tujuan utama para wisatawan manca negara setelah berlabuh di pelabuhan Tanjung mas.

Para turis tersebut mendapatkan informasi secara lengkap, dan informasi ini terkait keberadaan destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah khususnya di Semarang. Hal ini berbeda di tahun-tahun sebelumnya bahwa para turis setelah tiba di pelabuhan diturunkan di Batik Danar Hadi Simpanglima Semarang.

Kepala Balai Pelayanan Informasi Pengelolaan Saranan Prasarana Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Dyah Poespitasari mengatakan, ini baru awal atau pertama kali TIC Semarang sebagai transit para turis sebelum berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah khususnya Semarang.

“Sengaja kita larikan mereka ke tempat wisata ketimbang ke tempat belanja atau mall, karena sebelumnya para turis diturunkan di Batik Danar Hadi Simpanglima yang lokasinya dekat mall,” katanya.

img-20170206-wa0016Menurutnya, para turis di transitkan di TIC Semarang ini memiliki dampak positif. Terkait  pelayanan, diantaranya disambut para guide turis yang bisa menjelaskan dengan Bahasa Inggirs terkait destinasi wisata di Jawa Tengah.

Selain itu ada layanan penukaran uang asing, menyediakan bahan-bahan promosi kepariwisataan Jawa Tengah dalam bentuk brosur dan leaflet bahkan melibatkan para pelaku usaha di Jawa Tengah seperti batik, kuliner Semarangan dan lainnnya.

“Ini baru uji coba dan kami akan mengevaluasi kedepannya karena ini baru pertama kali di fungsikan sebagai transit para turis,” tambahnya.

Sementara, Kasi Pelayanan Informasi Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Jawa Tengah, Agung Handoko menambahkan, pemberlakuan ini sangat positif. Menurutnya, banyak informasi yang diperoleh bagi turis tertutama pelayanan ketika ingin berwisata di Jawa Tengah khususnya di Semarang seperti Lawang Sewu, Sampokong, Kotalama dan lainnya.(AK/El)

Advertisements