Home Headline Toleransi Beragama Warga Muslim Cilosari Menggetarkan Hati…

Toleransi Beragama Warga Muslim Cilosari Menggetarkan Hati…

Pengurus masjid kampung Cilosari bersama Pendeta Gereja Jemaat Kidron

Semarang, 24/12 (Beritajateng.net) – Senandng lagu-lagu Natal mulai terdengar di Gereja Jemaat Kidron, Kampung Cilosari, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur. Di saat yang sama sejumlah umat muslim warga Cilosari, yang merupakan pengurus masjid setempat juga ikut datang ke gereja tersebut.

Pendeta Paula selaku pimpinan Misa di Gereja Jemaat Kidron, kemudian menemui warga muslim Cilosari itu dan saling bersalaman. Warga muslim Cilosari yang dipimpin Haji Jamhari lalu menyampaikan maksud mereka datang adalah untuk ikut membantu di gereja, sekaligus menjaga keamanan saat jemaat gereja sedang melaksanakan misa. “Kami datang ke gereja dengan maksud untuk membantu apa saja yang diperlukan pihak gereja. Utamanya kami juga membantu keamanan di sini (di gereja). Ini semua merupakan bentuk toleransi beragama kami disini. Kami ingin orang tahu, bahwa kami sangat mendukung prinsip prinsip toleransi dalam beragama di Indonesia, berbeda itu indah dan kami akan jaga itu,” tegas Haji Jamhari.

toleransi beragama warga kampung Cilosari
toleransi beragama warga kampung Cilosari

Apa yang dilakukan oleh warga muslim Cilosari ini sudah sepengetahuan pihak kepolisian. Hal ini disampaikan oleh Aiptu Albertus Happy, selaku Babinkamtibmas setempat. “Mereka sudah menyampaikanmaksud mereka kepada kami. Dan kami sangat mendukung hal tersebut,”ungkap Aiptu Happy di lokasi Gereja Jemaat Kidron (24/12).

Sebuah hal yang patut ditiru bagi umat beragama di Indonesia, toleransi mereka, benar benar menggetakan hati setiap insan beragama. ( BJ/NG)

Advertisements