Home Headline Tolak Pabrik Semen, Warga Geruduk Kantor Perhutani

Tolak Pabrik Semen, Warga Geruduk Kantor Perhutani

tolak pabrik semen

Pati, 3/6 (BeritaJateng.net) – Mendengar kabar kalau Gunung Kendeng di Pati akan dijual oleh Bupati, puluhan warga sekitar mendatangi kantor Perhutani, Rabu (3/6) pagi. Mereka pun melakukan orasi menggunakan bahasa jawa yang sangat kental.

Mereka menuntut Perhutani untuk bertindak tegas terhadap aktifitas distribusi kayu yang dilakukan petugas perhutani. Mereka juga mendesak Perhutani untuk menyelamatkan Gunung Kendang.

“Selain itu kami juga menuntut Perhutani untuk menolak pabrik semen. Dan selamatkan Gunung Kendang yang kabarnya akan dijual oleh Bupati, hutan mau dirusak kok Perhutani hanya diam, padahal Gunung Kendang itu adalah dalam penguasaan Perhutani,” ujar orator.

Lebih lanjut demonstrans mengatakan, jika gunung ditambang maka kota bisa kena dampaknya. Tidak hanya orang di sekitar gunung, tapi juga orang di kota juga bisa terdampak.

“Contoh bencana seperti tsunami. Jika ada tsunami yang rugi bukan negara, tapi ribuan orang bisa melayang,” tambahnya.

Sambil menunggu penjelasan dari pihak Perhutani, massa duduk-duduk dihalaman kantor Perhutani, dalam pengawasan ketat puluhan polisi, TNI, Satpol PP dan Polsus Perhutani yang jumlahnya sebanding dengan massa. (BJ)