Home Lintas Jateng Tolak ISIS, Forum Peduli NKRI Gelar Aksi Turun ke Jalan

Tolak ISIS, Forum Peduli NKRI Gelar Aksi Turun ke Jalan

image

Jepara- 27/3(Beritajateng.net)- Belasan Masyarakat Jepara yang mengatasnamakan Forum Peduli NKRI, menggelar aksi turun ke jalan, Jumat pagi. Massa menyuarakan penolakannya kelompok ISIS di Indonesia. 

Menurut koordinato aksi Khoirul Hidayat, kelompok ISIS merupakan kelompok radikal dan tidak sefaham dengan ideologi Indonesia. Masyarakat dihimbau agar tidak terhasut mengikuti gerakan kelompok isis “Kelompok ISIS merupakan kelompok ekstrim radikal yang bertentangan dengan ideologi negara Indonesia,” jelas Khoirul. 

Khoirul menambahkan, iming-iming yang akhir-akhir ini berkembang, dianggap sebagai bujuk rayu semata. Dia berharap, warga Jepara tidak terpengaruh untuk mengikuti kelompok ISIS di Irak dan Suriah.

“Aksi kami ini sebagai sebagai kepedulian terhadap masyarakat, agar mengerti apa itu ISIS. Sehingga masyarakat tidak berangkat bergabung bersama ISIS ke Irak maupun Suriah,” tamabh Khoirul.     

Aksi unjuk rasa perwakilan masyarakat Jepara ini mendapat dukungan dari Pemerintah Jepara. Dukungan itu disampaikan Kepala Satpol PP Jepara, Trisno Santoso di tengah pengunjukrasa. “Pemerintah Jepara sangat mendukung dengan aksi penolakan ISIS di Indonesia. Saya harapkan aksi ini bisa berjalan kondunsif,” jelas Trisno.   

Aksi damai belasan masyarakat Jepara ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, sehingga arus lalulintas berjalan lancar.(BJ18)