Home Hukum dan Kriminal Toko Buku Dibobol Maling, Rp. 30 Juta Raib

Toko Buku Dibobol Maling, Rp. 30 Juta Raib

Aksi pencuri membobol sebuah toko buku
Aksi pencuri membobol sebuah toko buku
Aksi pencuri membobol sebuah toko buku
aksi pencurian tersebut terekam CCTV
aksi pencurian tersebut terekam CCTV
Semarang, 18/5 (Beritajateng.net) – Toko buku Duta Ilmu dijalan Jenderal Sudirman, Kota Semarang di bobol pencuri. Uang hasil penjualan buku senilai Rp 30 juta yang disimpan di brankas besi di lantai dua toko raib bawa pencuri.
Dari keterangan pemilik toko Ali Akhsun Widjaya, peristiwa tersebut  diketahui sekira pukul 06.15 disaat  office boy bernama Eko membersihkan lantai dua toko mengetahui kondisi kasir dan office sudah berantakan.
“diketahui baru tadi pagi oleh office boy bernama Eko, kemudian di lanjutkan ke maneger toko dan pihak Kepolisian.
Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah tempat kejadian. Dari penyelidikan polisi pelaku masuk melalui ruang kantor melalui asbes penutup lubang loteng di eternit. Dilokasi tangga bambu yang digunakan pelaku juga ditemukan.
Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku menggunakan penutup muka dan senter beraksi sekira pukul 23.38 pada hari Minggu (17/5) kemarin. Dari rekaman tidak terlalu jelas yang dilakukan pelaku bagian kasir, hanya saja terdapat sinar darilampu senter yang dibawanya terus bergerak-gerak lebih dari satu jam.
menurut Ali untuk sementara yang diketahui hilang,uang hasil penjualan buku dan alat tulis selama satu minggu senilai  Rp 30 juta, “ uang tersebut hasil penjualan selama satu minggu dan rencannya akan dibayarkan kepada supplier pada hari jumat kemarin. Namun kmrin hari terjepit uang akan diambil hari ini”, ujarnya BJ15