Home Headline TNI- Polri Gandeng Ormas dan Parpol Bagi Masker untuk Warga di Blora

TNI- Polri Gandeng Ormas dan Parpol Bagi Masker untuk Warga di Blora

263
TNI- Polri Gandeng Ormas dan Parpol Bagi Masker untuk Warga di Blora

BLORA, 10/9 (BeritaJateng.net) – TNI – Polri menggandeng Organisasi Massa dan sejumlah Parpol di Kabupaten Blora, guna mensosialisasikan Protokoler Kesehatan kepada warga Blora.

Sasarannya adalah tempat tempat yang menjadi pusat kerumanan warga seperti pasar rakyat Sido Makmur Blora.

Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi Inpres No.06 Tahun 2020 serta Perbup No.55 Tahun 2020 Tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Dalam Rangka Penanganan dan Pengendalian Covid – 19, dirangkai dengan pembagian ratusan masker secara gratis kepada warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro, Kasdim 0721/Blora Mayor Budi Leksono, Perwira Yonif 410/Alugoro, Kepada BPBD, Kepala Satpol PP, Perwakilan dari DKK, dan Kesbangpol serta Perwakilan partai politik.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro mengungkapkan bahwa Pembagian masker ini dilakukan serentak diseluruh jajaran Polres Blora di 16 Kecamatan di seluruh Kabupaten Blora. Untuk tingkat Polres digelar di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora, dan tingkat Polsek digelar di wilayah Polsek masing masing dengan dipimpin oleh Kapolsek bersama Forkopimcam setempat..

“Pembagian masker dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan ini digelar serentak diseluruh jajaran Polres Blora. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” beber Wakapolres.

Wakapolres menekankan bahwa dalam penanganan Covid – 19 seluruh elemen masyarakat harus kompak dan kegiatan ini adalah wujud sinergitas dan kepedulian bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan tujuan untuk mengajak warga agar disiplin protokol kesehatan.

“Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan rutin setiap saat,” tandas Wakapolres.

Nampak petugas gabungan blusukan los los pasar, membagikan masker sambil sosialisasi menggunakan mega phone. Samin, salah satu tukang becak warga Kelurahan Tambahrejo Blora yang biasa mangkal dipasar Sido Makmur mengatakan bahwa dirinya senang dengan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah senang mendapat masker gratis, sebenarnya sudah punya tapi bisa buat cadangan,” ucap Samin.

Untuk diketahui Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan hari ini digelar serentak di 16 Polsek jajaran Polres Blora, dan total telah dibagikan sebanyak 15.000 Masker untuk warga. (Her/El)