Home Headline TNI Polri Evakuasi Siswa Berangkat Ke Sekolah

TNI Polri Evakuasi Siswa Berangkat Ke Sekolah

Evakuasi siswa terdampak banjir.
        Demak, 19/2 (BeritaJateng.net) – Banjir yang melanda Sayung, Kabupaten Demak, tidak saja mengganggu akses jalan Pantura yang terjadi beberpa hari ini, akan tetapi proses belajar mengajar di Sekolah juga ikut terganggu.
        Seperti halnya SD Negeri Sayung 01, dimanana seluruh siswa yang akan masuk sekolah terpaksa harus dievakuasi oleh aparat TNI Polri dan petugas dari BPBD Demak, lantaran akses jalan ke sekolah masih tergenang banjir sedalam 1 Meter.
        Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sayung, Serda Shonhaji, menjelaskan sudah satu Minggu seluruh siswa SDN Sayung 01 jika berangkat dan pulang sekolah selalu di evakuasi, mengingat ketinggian air banjir masih tergolong tinggi.
        “Prinsipnya Siswa yang akan belajar jangan sampai basah seragamnya, jika basah otomatis proses belajar dikelas menjadi terganggu,” tegas Sonhaji selepas menggendong siswa yang akan pergi ke sekolah.
TNI Polri Evakuasi Siswa Berangkat Ke Sekolah
        Sementara itu menurut Guru pengajar SDN Sayung 01, Tungki Ruliyanti, mengatakan, Sejak banjir menggenangi sekolah mereka, pihak sekolah tidak mewajibkan siswa untuk datang ke sekolah, akan tetapi khusus bagi siswa kelas 6 diwajibkan untuk datang ke sekolah mengingat ujian kelulusan sekolah waktunya tinggal sebentar lagi.
         “Siswa sudah kami beritahu untuk belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah yang sudah diberikan oleh guru merek masing-masing,” ucap Tungki.
        Disisi lain hingga Senin siang, ketinggian banjir yang berada di desa Sayung masih mencapai 1 Meter dan masih banyak warga yang bertahan di pengungsian. (BW/El)