Home Hukum dan Kriminal TNI-Polri di Blora Kompak Sosialisasi New Normal

TNI-Polri di Blora Kompak Sosialisasi New Normal

1526
TNI-Polri di Blora Kompak Sosialisasi New Normal

Blora, 31/5 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng bersama Kodim 0721/Blora kompak melakukan sosialisasi new normal di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah. Selain patroli skala besar TNI Polri yang menyasar sarana fasilitas umum, TNI Polri juga aktif sosialisasi hingga rumput bawah, melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kunden Polsek Blora Bripka Teguh Waluyo Bersama Babinsa Serka Kardi, Minggu, (31/05/2020) melakukan sambang di wilayah RT 03/03 Kelurahan setempat.

Kegiatan sambang rutin dilakukan untuk mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, namun demikian dewasa ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa membawa misi kemanusiaan, yaitu sosialisasi new normal.

Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Waluyo mengungkapkan bahwa, sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. bahwa anggota Polri harus berperan aktif dalam sosialisasi new normal di tengah pandemi covid – 19, dengan tujuan utama adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat. “Intinya kita sosialisasikan new normal, dengan tujuan untuk kesehatan bersama,” ucap Bripka Teguh.

Kepada warga binaan di kelurahan Kunden, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak menyampaikan himbauan terkait covid – 19.

“Memasuki tatanan baru atau new normal, warga harus disiplin menaati prosedur kesehatan, cuci tangan rutin setiap saat, jaga jarak dan hindari kerumunan , serta wajib pakai masker jika keluar rumah,” kata Bripka Teguh.

Sementara itu Babinsa Serka Kardi menekankan, kepada warga yang mempunyai usaha seperti toko atau warung makan, harus menyiapkan tempat cuci tangan, serta membatasi daya tampung ruangan, jangan sampai menimbulkan kerumunan. “Roda ekonomi harus tetap berputar, namun demikian harus memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Babinsa. (El)