Home Hukum dan Kriminal TNI Gadungan Ditangkap Polisi

TNI Gadungan Ditangkap Polisi

Ilustrasi

— Tipu Motor Warga Karanganyar

Karanganyar, 12/6 (BeritaJateng.net) – Geri, warga Demak harus berurusan dengan satuan Intel Kodim dan Satuan Reskrim Karanganyar karena mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Kapten Inf.

Kapten Inf Geri, TNI gadungan tersebut diamankan di sebuah rumah kost di Perumahan jungke Permai, Desa Jungke, Karanganyar Kota atas pelaporan Ambarwati (20) warga Gondangmanis, Mojogedang, Karanganyar sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari menjelaskan pihaknya mengamankan waega Demak yang mengaku sebagai anggota TNI dan diduga melakukan penipuan kepada pelapor atas nama Ambar.

“Keterangan pelapor, dirinya berkenalan dengan Geri lewat facebook pada bulan April lalu,” jelasnya ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (12/6/2106).

Setelah perkenalan mereka semakin akrab dan Geri yang sejak awal perkenalan mengaku sebagai anggota TNI berani datang ke tempat kost Ambar yang saat itu masih berstatus sebagai mahasiswa Akper 17 Agustus Karanganyar.

Selanjutnya awal bulan Juni, Geri mengajak Ambar ke rumah orang tua Geri di Demak dengan berboncengan sepeda motor Honda Supra milik Ambar. Anehnya setelah sampai di Demak Ambar justru diminta pulang naik bus.

“Setelah ditunggu beberapa hari ternyata tidak ada itikat baik dari Geri untuk mengembalikan motornya, maka Ambar cerita pada Aiptu Suryono, seorang anggota Propam Polres Karanganyar,” lanjut AKP Rohmat.

Selanjutnya Ambar diminta untuk memancing pelaku dengan mentransver uang sebesar Rp.1 juta rupiah agar motornya bisa kembali dan nantinya akan ditambah Rp. 4 juta lagi namun harus diambil di Karanganyar.

Pelaku terpancing dengan janji Ambar untuk memberi tambahan uang tebusan dan bersedia datang ke kost Ambar pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi dan langsun disergap petugas juga diminta untuk menunjukkan kartu anggota TNI.

“Karena tidak bisa menunjukkan kartu tanda anggota TNI, maka petugas langsung menahan pelaku untuk proses penyidikan,” pungkas Kasatreskrim Karanganyar. (Bj24)