Home Nasional TNI AL Kerahkan Kapal Bintang Laut cari Air Asia

TNI AL Kerahkan Kapal Bintang Laut cari Air Asia

Batam, 28/12 (Beritajateng.net) – Wakil Komandan Satgas I Tim Kamla, Kolonel Maritim UK Agung di Batam, Minggu mengatakan KN Bintang Laut 4801 akan bergabung dengan tim instansi lain untuk melakukan pencarian pada lokasi tempat pesawat Air Asia Airbus A320-200 yang membawa 155 orang penumpang hilang kontak.

“Kami akan bergabung dengan lembaga-lembaga lain untuk melakukan pencarian pada lokasi jatunya pesawat,” kata dia.

Dari Jakarta diberitakan Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga Minggu pukul 17.25 WIB belum menemukan sinyal pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang dinyatakan hilang.

“Upaya pencarian sedang dan terus dilakukan agar dapat segera ditemukan,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Muriatmodjo kepada pers di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Minggu.

Dikatakannya, Basarnas yang dibantu oleh sejumlah instansi sampai saat ini terus melakukan pencarian pesawat yang nahas tersebut.

Sejumlah pihak yang ikut membantu pencarian adalah TNI-AU yang mengirimkan pesawat Hercules dari Makassar dan sudah tiba di Pontianak, TNI AU menggunakan pesawat CN-235 dari Bandara Juanda mendarat di Pangkalpinang.(ant/BJ03)

Advertisements